2 Legiun Asing Anyar Bali United Dipastikan Absen Lawan PSM – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco mengungkapkan, dua pemain asing baru itu masih menyelesaikan urusan pribadi untuk memperkuat tim musim 2023/2024.

“Kami kekurangan dua pemain (asing). Ada yang masih punya urusan pribadi, setelah itu baru bisa ikut,” kata Teco seperti disiarkan Antara, Senin (5/6/2023).

Ada juga pemain asing yang masih punya urusan pribadi, yakni pemain Asia asal Thailand. Sedangkan pemain asing lainnya, kata Teco, masih menyelesaikan sisa kompetisi di Eropa.

“Seseorang masih bermain di liga (di) Eropa. Anda harus menyelesaikannya di sana sebelum Anda bisa datang dan bergabung dengan tim,” kata pelatih Brasil itu.

Saat ini komposisi pemain asing Bali United masih diisi oleh Privat Mbarga, Eber Bessa, Brwa Nouri dan Adilson Maringa, kiper asal Brazil yang baru bergabung dengan klub beberapa pekan lalu dengan julukan Serdadu Tridatu.

Sebelumnya, pemilik Bali United, Pieter Tanuri membocorkan dua pemain asing anyar, bek Thailand dan bek Belanda.

Klub kebanggaan masyarakat Bali itu, kata dia, akan memprioritaskan pembinaan pemain muda melalui Bali United Youth.

“Kami sedang mengembangkan lebih banyak pemain muda. Kami memiliki banyak pilihan untuk pemain muda dan kami memberi mereka kesempatan sekarang,” kata Pieter Tanuri.

Dengan belum bergabungnya dua pemain asing baru tersebut, dipastikan Bali United tak akan melibatkan mereka dalam laga play-off perdana untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 yang akan berlangsung di Gianyar pada 6 Juni besok. . .

Sementara itu, Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi telah menetapkan aturan baru terkait pemain asing untuk Liga 1 2023/2024 yang dijadwalkan mulai 1 Juli 2023.

Sebelumnya, musim lalu, masing-masing tim hanya bisa memiliki 3+1 alias tiga pemain asing gratis dan satu anggota Asia.

Adapun aturan terbaru, untuk musim depan setiap klub diperbolehkan memiliki 5+1 atau lima pemain asing gratis dan satu anggota staf Asia Tenggara (ASEAN).

Bali United akan menghadapi dua rival utama terdekat, yakni babak play-off untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 dan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali akan menjadi tempat pertemuan antara Bali United dan PSM Makassar di babak play-off yang akan berlangsung pada 6 Juni 2023 untuk pertandingan pertama yang dijadwalkan pukul 19.30 WITA atau 18.30 WIB.

Sedangkan pertandingan kedua akan berlangsung di Stadion BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, 10 Juni 2023.