2 Fakta Kekalahan Telak Timnas Indonesia dari Libya, 6 Pemain Tidak Turun Sampai Kesalahan Pemain Naturalisasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mengalami kekalahan dalam laga uji coba melawan Libya yang berlangsung di Turki, Selasa (2/1/2024).

Kekalahan 0-4 menandai kekalahan tim asuhan Shin Tae-yong. Terkait kekalahan tersebut, ada tiga fakta kekalahan telak timnas Indonesia dari Libya. Berikut ulasannya!

1. Justin Hubner Mengakui Kesalahannya

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner tampil pada laga uji coba melawan Libya di Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024) sore WIB. [dok. PSSI]

Bek Timnas Indonesia Justin Hubner mengomentari penampilannya di laga melawan Libya setelah baru menjadi WNI.

Meski mengakui kesalahan masa lalu, ia berkomitmen untuk bekerja lebih keras di masa depan.

“Umpan saya tidak bagus di pertandingan ini, biasanya lebih baik. Saya perlu berkembang dan bekerja lebih keras,” kata Justin Hubner, pemain berusia 20 tahun.

2. 6 Pemain Tidak Memainkan Shin Tae-yong

Pada laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak memainkan empat pemainnya yakni Muhammad Riyandi, Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, dan Sandy Walsh.

Selain itu, Elkan Baggott dan Shayne Pattynama tidak termasuk dalam lineup.

3. Kekalahan telak kedua

Dulu, tepatnya pada tahun 1977 pada Kejuaraan Merdeka di Kuala Lumpur, timnas Indonesia menurut catatan RSSSF dikalahkan oleh Libya.

Kekalahannya juga sama yakni 4-0. Artinya, kekalahan 4-0 tadi malam merupakan kekalahan kedua timnas Indonesia saat melawan Libya.

Kontributor: Imadudin Robani Adam