2 Fakta Kaoru Mitoma Tetap Diboyong Jepang ke Piala Asia meski Lagi Cedera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu mengambil keputusan mengejutkan dengan tetap memasukkan Kaoru Mitoma ke skuad Piala Asia 2023, meski pemain sayap Brighton itu masih dalam tahap pemulihan cedera.

Kaoru Mitoma yang mengalami cedera engkel saat bermain untuk Brighton di Liga Inggris pada Desember 2023, diyakini Hajime Moriyasu akan pulih tepat waktu untuk Piala Asia di Qatar.

Jepang menjadi salah satu rival timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Grup ini juga dihuni Irak dan Vietnam.

Berikut dua fakta menarik tentang pemanggilan Kaoru Mitoma ke skuad Jepang yang beranggotakan 26 orang di Piala Asia:

Sudah mendapat persetujuan dari tim medis

Hajime Moriyasu bersikeras memasukkan Kaoru Mitoma ke dalam skuad dengan kepercayaan dari staf medis timnas Jepang serta Brighton.

Pelatih berusia 55 tahun yang sukses membawa Jepang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar itu yakin Mitoma akan pulih dan siap bermain dalam waktu dekat.

“Saya telah diberitahu oleh staf medis tim nasional dan staf medis klubnya bahwa saya akan bisa bermain bersamanya di awal turnamen (Piala Asia 2023 Qatar) ketika dia kembali dari cedera,” kata Hajime Moriyasu. seperti dikutip France24.

Pelatih Brighton kaget

Di sisi lain, pelatih Brighton Roberto De Zerbi mengaku kaget Jepang tetap ngotot mendatangkan Kaoru Mitoma ke Piala Asia 2023 meski pemain sayap lincah berusia 26 tahun itu masih menderita cedera engkel.

Meski begitu, De Zerbi tetap bangga melihat salah satu pemainnya mendapat panggilan ke timnas dan juga akan tampil di turnamen internasional bergengsi seperti Piala Asia.

“Saya sangat terkejut karena staf medis saya memberi tahu saya bahwa Kaoru Mitoma bisa memakan waktu hingga enam minggu karena cederanya. Bagi saya, sulit membayangkan dia bisa bermain di Piala Asia,” ujar De Zerbi seperti dilansir situs Liga Inggris. . .

“Tapi, saya penggemar Mitoma dan seluruh pemain Brighton. Jadi, jika mereka bisa bermain untuk timnasnya, saya sangat senang dan bangga sekali,” tegas pelatih asal Italia itu.

Kontributor: Imadudin Robani Adam