Peduli Lingkungan, Saat Naik Perahu Luna Maya Kepergok Punguti Sampah Di Laut – Viral

by

Pahami.id – Baru-baru ini beredar video Luna Maya menaiki kapal berukuran sedang. Meluncurkan Instagram @cekdrama, Anda bisa melihat video Luna Maya sedang menaiki perahu. Nampaknya Luna ingin berwisata menikmati air dengan berenang atau menyelam.

Biasanya orang yang menaiki perahu akan duduk dengan tenang di kursi atau memotret pemandangan laut. Namun, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi Luna Maya.

Luna Maya mengaku khawatir dengan pengelolaan sampah di Indonesia yang dirasa kurang maksimal. Misalnya, kata Luna, sampah dibuang pada tempatnya sehingga berpeluang mencemari rantai makanan manusia.

“Berawal dari kekhawatiran saya terhadap sistem pengelolaan sampah saat ini yang situasinya bisa dikatakan kurang optimal,” kata Luna Maya, dikutip (1/3/2023).

“Banyak bahan limbah yang masih dibuang secara tidak benar, bocor ke lingkungan bahkan dapat mencemari rantai makanan yang kita makan,” lanjutnya.

Luna Maya (Instagram/@bouttier_maxime)

Oleh karena itu, Luna Maya berupaya menyehatkan lingkungan. Apalagi, ia ingin menjadi tua dalam lingkungan yang sehat.

“Sebenarnya persoalan sampah ini adalah persoalan kolektif termasuk kita sebagai masyarakat awam. Karena saya ingin tumbuh dan menua di tempat yang nyaman, oleh karena itu saya ingin dapat mendukung terciptanya pengelolaan sampah yang lebih baik dan sehat. ekosistem di Indonesia,” kata Luna Maya.