Waspada! Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu Bisa Jadi ‘Jalur Neraka’ Saat Libur Nataru – Berita Jatim

by
Waspada! Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu Bisa Jadi 'Jalur Neraka' Saat Libur Nataru

Pahami.id – Polda Jatim memperhatikan perlintasan kereta api tanpa sekat pintu. Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim memetakan beberapa tempat rawan kecelakaan untuk persiapan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kompol Komarudin memperkirakan ada ribuan kendaraan yang melewati perlintasan kereta api tanpa sekat gerbang. Karena itu, dia akan memantaunya.

“Kami memperkirakan ribuan kendaraan akan melintasi perlintasan kereta api setiap harinya saat libur Natal dan Tahun Baru. Ini menjadi perhatian kami dan juga sudah kami petakan,” ujarnya, dikutip dari Antara, Senin (18/12/2023).

Dia akan meminta pemerintah daerah menempatkan petugas di perlintasan kereta api layang, terutama yang tidak memiliki gerbang.

“Saat libur Natal dan Tahun Baru mobilitas masyarakat tentunya akan tinggi, belum lagi masyarakat dari luar Jatim yang datang atau melewati wilayah Jatim, sehingga perlu mendapat perhatian untuk menjamin kelancaran dan keamanan,” tegasnya. . .

Selain itu, Komarudin meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat melintasi perlintasan sebidang.

Komarudin memastikan akan ada petugas gabungan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sepanjang libur akhir tahun.

Pihaknya juga akan memastikan kelancaran umat Kristiani dalam menjalankan ibadah sepanjang Natal 2023.

Untuk itu, anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru telah kami sebarkan ke seluruh wilayah Jatim dan ditempatkan di titik-titik yang sudah kami petakan, ujarnya.