Waspada Macet Hari Santri di Surabaya, Hindari Jalan-Jalan Berikut – Berita Jatim

by
Waspada Macet Hari Santri di Surabaya, Hindari Jalan-Jalan Berikut

Pahami.id – Masyarakat Surabaya diminta mewaspadai kemacetan saat acara peringatan Hari Santri Nasional yang digelar pada 21-22 Oktober 2023. Warga diimbau menghindari Jalan Gabenor Suryo, Panglima Sudirman, Basuki Rahmat, dan Jalan Tunjungan.

Jalan yang berada di tengah Kota Pahlawan ini rencananya akan ditutup pada Sabtu (21/10/2023) untuk jalan santai yang dihadiri hampir 1 juta orang.

Mulai dari Gedung Negara Grahadi, menuju Jalan Panglima Sudirman, Bambu Rucing, mengitari Patung Karapan Sapi, Basuki Rahmat, berbelok ke arah Praban, Jalan Tunjungan, dan berakhir di Gedung Negara Grahadi, kata Ketua DPRD tersebut. . Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, M. Ali Kuncoro, Jumat (20/10/2023).

Dia mengungkapkan, panitia sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengalihkan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan.

Nantinya ruas Jalan Panglima Sudirman, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Tunjungan akan dialihkan, dan mungkin hanya bisa digunakan 1-2 jalur, jelasnya.

Jika melihat jadwal acara, Jalan Gubernur Suryo atau tepat di depan Gedung Negara Grahadi akan ditutup total hingga acara selesai.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Jawa Timur Husnul Maram membenarkan jumlah peserta jalan santai di acara Hari Pelajar Nasional tersebut sangat banyak.

“Bisa menjangkau jutaan peserta, karena banyak pesantren yang mengirimkan santrinya. Belum lagi warga Surabaya,” kata Husnul.

Ia juga mengungkapkan, hingga hari ini pendaftaran peserta jalan santai secara online telah mencapai 950 ribu peserta dan masih dibuka.

Berdasarkan daftar acara rekreasi yang berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB yang bermarkas di Bangunan Negeri Grahadi.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa