Warganet Ngaku Diblokir Valencia Tanoesoedibjo usai Rekomendasikan Buku tentang Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Valencia Tanoesoedibjo sempat dikritik beberapa waktu lalu karena kedapatan menyukai postingan Gal Gadot soal dukungan terhadap Israel. Istri pebulu tangkis Kevin Sanjaya ini dinilai mendukung kekejaman Israel di Gaza, Palestina.

Menanggapi hal tersebut, Valencia Tanoe menolak disebut sebagai pendukung Zionis hanya karena menyukai unggahan bendera Israel. Namun belakangan namanya kembali menjadi sorotan di Twitter.

Seorang netizen dengan akun @biy*** mengaku diblokir oleh Valencia Tanoe usai merekomendasikan buku tentang Palestina kepada pengusaha tersebut.

Seorang warganet mengaku diblokir oleh Valencia Tanoesoedibyo karena merekomendasikan buku tentang Palestina. [Twitter]

Pengakuan tersebut menanggapi cuitan yang menyebut seluruh anggota keluarga Hary Tanoesoedibjo mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada pemilu 2024 mendatang.

Tadi pagi Valencia Tanoe baru saja memblokir saya di Thread dan Instagram karena saya merekomendasikan buku tentang sejarah pendudukan Palestina. Jadi ketika saya minta rekomendasi buku, saya malah diblokir, kata seorang warganet di Twitter yang diunggah di Facebook. Selasa (2/1/2024).

“Gini, kenapa mau jadi pemimpin rakyat,” imbuhnya sembari menyindir Valencia Tanoesoedibjo yang mengincar kursi DPR dengan menjadi calon legislatif di daerah pemilihan DKI Jakarta III.

Akun tersebut memberikan bukti berupa tangkapan layar yang memuat gambar sampul judul buku Perang Seratus Tahun atas Palestina yang direkomendasikan ke Valencia Tanoesoedibjo.

“[Kiri] Menggunakan perangkat kakakku, memeriksa apakah aku merasa malas. Tadinya tidak ada thread yang minta rekomendasi buku, tapi ternyata masih ada,” ujarnya.

Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo serta kelima anaknya sama-sama maju sebagai calon legislatif dari Partai Perindo. [Twitter]
Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo serta kelima anaknya sama-sama maju sebagai calon legislatif dari Partai Perindo. [Twitter]

“[Kanan] Balasan dari kemarin, mengenai rekomendasi buku. “Postingan di dalamnya sudah tidak tersedia = Saya diblokir (tidak tersedia = Saya diblokir),” lanjut akun tersebut.

Netizen lainnya menambahkan, Valencia Tanoesoedibjo akan berusaha semaksimal mungkin jika memblokir akun media sosial orang.

“Ngomong-ngomong, kalau kamu memblokir seseorang, bukan hanya akunnya saja yang memberinya komentar ‘negatif’, tapi seluruh perangkat yang diblokir olehnya, jadi akun lain di ponselku tidak bisa menguntit Instagramnya. anak konglomerat lain,” kata akun itu. @Salsabii***.

Alhasil, netizen menuding Valencia Tanoe baper. Keluarga Tanoe pun menerima komentar July.

“Sial, maksudnya aku deg-degan banget. Padahal aku nggak diserang, aku cuma dikasih rekomendasi buku, aku ngambek,” menyindir akun @rysh***.

“Warren Tanoe ditangkap karena menyukai I Stand with Israel. Tampaknya seluruh keluarga pro-Zionis,” ketik akun @mana_***.

“Kalau jadi DPR gimana? Harapannya bisa seperti Tina Toon, tapi nanti sibuk. Gak cocok jadi wakil rakyat. Mudah-mudahan gagal di Senayan,” balas akun @Cappuc***.

Kontributor: Chusnul Chotimah