Warga Bangkalan Larikan Mobil Rental ke Madura, Ini Modusnya – Berita Jatim

by
Dibawa Kabur Teman, Motor Warga Banyuwangi Ini Ketemu Setelah Viral di Medsos

Pahami.id – hipotek mobil sewa ke orang MaduraAchmad Soleh (23), warga Desa Cekkor, Desa Bates, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan ditangkap Polsek Sawahan.

Dia dilaporkan ke Polsek Sawan, Surabaya setelah melarikan diri dari mobil sewaan milik Asmoro Transportation di Jalan Mayjend Sungkono.

Kejadian tersebut bermula saat Soleh menyewa mobil dengan menjaminkan sepeda motornya pada pihak rental pada Rabu (10/1/2024). Pelaku menyewa mobil selama tiga hari untuk menuju Bandung.

Namun hingga batas sewa habis, Soleh tidak mengembalikan unit tersebut. Setiap dihubungi pihak rental mobil, pelaku selalu mengatakan sedang keluar kota karena orang tuanya sakit.

“Setelah dilakukan pengecekan GPS, unit mobil tidak bergerak dan berada di wilayah Madura, ternyata tanpa sepengetahuan pihak penyewa mobil dialihkan ke orang lain,” kata Kapolsek Sawahan Kompol Domingus Ximens, Rabu ( 31/1/2024).

Khawatir, pihak rental kemudian memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sawan.

Mendapat laporan tersebut, Tim Opsnal Reskrim Polsek Sawan di bawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Ristitanto melakukan penyelidikan.

Akhirnya unit mobil ditemukan, namun saat itu pelaku yang mengendalikan unit mobil di wilayah Madura melarikan diri, ujarnya.

Sementara itu, pelaku Soleh mengaku ingin menggadaikan mobil tersebut kepada orang lain.

“Rencananya saya akan menggadaikan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Soleh.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa