Viral Video Penampakan Bromo Setelah Terbakar, Publik Sedih Soroti Hal Ini – Berita Jatim

by
Viral Video Penampakan Bromo Setelah Terbakar, Publik Sedih Soroti Hal Ini

Pahami.id – Kasus kebakaran Bukit Teletubbies di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur beberapa hari terakhir menjadi sorotan publik. Video penampakan Bromo pasca kebakaran viral di media sosial.

Netizen sedih karena sebagian sabana berwarna hitam. Sabana menjadi gelap setelah terbakar api. Tak sedikit warganet yang mendoakan agar Bromo segera menjadi publik dan hijau. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) baru-baru ini mengumumkan bahwa api di Bukit Teletubbies telah padam.

Kebakaran tersebut berdampak pada lebih dari 100 hektar lahan di kawasan tersebut. Akun fanpage Instagram @exploremalang dan @jatimku mengunggah video mengenai kondisi Bromo saat ini.

Kita bisa melihat pemandangan yang cukup berbeda dari satu lembah ke lembah lainnya. Salah satu lembah berwarna hijau kecoklatan sedangkan lembah lainnya berwarna hitam. Sebelumnya, sebuah postingan yang viral di media sosial memperlihatkan 6 orang berfoto di Bukit Teletubbies. Mereka adalah AW (pemilik WO); HP (39), pengantin pria; PMP (26), pengantin; MGG (38) dan (ET), awak kapal pranikah; dan ARVD (34), seorang penata rias.

Sesi foto prewedding menghadirkan suar yang membakar Bukit Teletubbies. Berdasarkan keterangan polisi, mereka menetapkan Manajer Wedding Organizer, Andrie Wibowo Eka Wardhana sebagai tersangka kebakaran.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap enam orang yang kami tangkap, salah satunya ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan dua alat bukti yang cukup untuk meningkatkan statusnya dari saksi menjadi tersangka. Identitas orang yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Andrie Wibowo Eka Wardhana (41),” kata Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana pada 10 September.

Meski petugas WO sudah berstatus tersangka, netizen tetap geram dengan kelakuan calon pengantin yang membawa obor. Bahkan, warganet meminta pengantin baru tersebut untuk sukarela menghapus Bromo. Viral unggahan video penampakan Bromo pasca kebakaran mendapat beragam komentar dari warganet.

Sedih banget melihat Bromo kesayanganku terbakar akibat ulah WO dan beberapa orang idiot yang membawa suar (emoticon sedih),” kata @in**ia**ota.

Jadilah hijau kembali, Bromo,” balas @fe**ni*ap.

Yang satu hitam dan yang satu lagi hijau, ya ampun banyak sekali yang gosong (emoticon menangis),” kata @riz**di*n.

Semoga cepat sembuh Bromo,” tulis @sep**o*tav.