Deretan Pemain ASEAN yang Merumput di Liga Belgia, Terbaru Suphanat Mueanta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Daftar pemain ASEAN yang bermain di Belgia semakin panjang setelah salah satu wonderkid Thailand, Suphanat Mueanta resmi bergabung dengan klub kasta teratas Liga Belgia (Jupiler Pro League), OH Leuven.

Suphanat Mueanta resmi bergabung dengan klub kasta teratas Liga Belgia (Jupiler Pro League), OH Leuven. dan menambah daftar panjang pemain ASEAN di Tanah Air.

Kabar tersebut terungkap melalui unggahan OH Leuven di situs media sosial Instagram saat memperkenalkan Suphanat Mueanta kepada para pengikutnya.

“Temui pemain baru kami asal Thailand, Suphanat Mueanta. Selamat datang, Bank!,” baca postingan OH Leuven di Instagram.

Dilansir dari situs resmi klub, pemain berusia 21 tahun itu didatangkan dari Buriram United dengan status pinjaman oleh OH Leuven hingga akhir musim 2023/2024.

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Thailand, Changsuek, di media sosial Instagram-nya, bersamaan dengan konfirmasi dari OH Leuven.

“Sebelum Bank (julukan Supphanat Mueanta) ke Thailand untuk menyiapkan dokumen (izin kerja) hingga saat ini, semuanya berjalan lancar dan dia resmi menjadi pemain sepak bola Thailand di Liga Belgia,” demikian bunyi postingan Changsuek di Instagram.

Kepindahan Suphanat Mueanta ke Liga Belgia disambut baik oleh para pecinta sepak bola Thailand yang kembali melihat pemainnya berkarier di Eropa.

Selain itu, kehadiran Suphanat Mueanta di OH Leuven tentunya akan menambah panjang daftar panjang pemain ASEAN yang saat ini berkiprah di Liga Belgia.

Diketahui, banyak pemain asal negara ASEAN yang kini menjadi anggota klub Liga Belgia sebelum Suphanat Mueanta bergabung dengan OH Leuven. Siapa pun?

1. Sandy Walsh (Indonesia/KV Mechelen)