Viral Siswa SD Ramai-ramai Naik Sepeda Listrik, Netizen Protes: Ngeri Banget! – Berita Jatim

by
Viral Siswa SD Ramai-ramai Naik Sepeda Listrik, Netizen Protes: Ngeri Banget!

Pahami.id – Sebuah video yang memperlihatkan beberapa siswa SD mengendarai sepeda listrik menjadi viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Pasalnya, perbuatan mereka dinilai berbahaya bagi usia mereka. Video viral tersebut dibagikan oleh akun Instagram @banyuwangi_hitss.

Dalam video berdurasi 18 detik itu, terlihat sejumlah siswa SD mengendarai sepeda listrik. Sedikitnya ada 6 anak SD yang masih berseragam sekolah dan masing-masing mengendarai sepeda listrik.

Mereka terlihat berhenti di depan rumah warga. Para siswa sekolah dasar kemudian pergi satu per satu. Rupanya salah satu anak itu tidak cukup tinggi untuk sepeda listrik yang dikendarainya.

Seperti diketahui, penggunaan sepeda listrik sangat berbahaya bagi anak-anak, terutama anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Sayangnya, banyak orang tua yang tidak mengetahui atau mengabaikan hal ini.

Ada beberapa bahaya penggunaan sepeda listrik bagi siswa sekolah dasar, seperti tingginya risiko kecelakaan dan pelanggaran peraturan mengemudi.

Unggahan tersebut menuai beragam komentar dari warganet yang mayoritas tidak setuju dengan pengendaraan sepeda listrik yang dilakukan siswa SD tersebut.

“Wahai ibu-ibu yang khawatir membelikan sepeda listrik untuk anaknya, tolong jangan biarkan mereka naik sepeda di jalan raya, kadang mereka suka melakukan apa saja,” komentar Ichaa***.

“Kalau terjadi apa-apa, orang tuanya ambil saja,” kata Kang***.

“Mendingan diajak dan diajak,” kata Yunda***.

“Beli sepeda listrik boleh saja, tapi anak-anak seusianya tidak boleh naik sendiri, tetap saja nekat membawanya kalau tidak tahu aturannya, nanti kalau terjadi apa-apa di jalanmu akan ada orang lain yang ikut. disalahkan. Mending dijemput dan dijemput,” komentar Rist. ***.

“Risikonya ditanggung oleh setiap orang tua,” kata Bernald***.

“Seram tanpa suara tiba-tiba terpotong, tiba-tiba berputar,” komentar Nurlay ***.