Viral Sekte Pengabdi Setan di Malang, Polisi Turun Tangan – Berita Jatim

by
Viral Sekte Pengabdi Setan di Malang, Polisi Turun Tangan

Pahami.id – Polres Malang Kota kini tengah mendalami video viral terkait dugaan adanya pemujaan setan. Kisah ini pernah dibagikan seorang wanita bernama Siska di channel YouTube Misteri Lonceng.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Malang Kota Kompol Danang Yudanto mengaku mengetahui video yang viral di media sosial tersebut.

Pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan melalui forensik digital untuk mengungkap kebenaran cerita tersebut.

“Kami sedang mendalami dan melakukan penyelidikan melalui digital forensik terhadap isi video tersebut,” kata Danang, dikutip dari TIMES Indonesia–media partner Pahami.id, Selasa (16/1/2024).

Polisi akan melakukan analisis data terkait isi video yang beredar. Dari pemeriksaan ini diharapkan dapat diketahui pembuat dan pemilik akun serta pengunggahnya.

“Digital forensik adalah mempelajari metadata terkait konten, lokasi video dibuat dan diunggah, isi video dan kebenaran apa yang disampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, ada video pengakuan seorang wanita bernama Siska yang terjebak aliran setan di kota Malang.

Kisahnya ia ceritakan di channel YouTube Mystery Bells dengan judul ‘Go Viral!! Ada Aliran Pemuja Setan di Kota Malang??’. Siska mengaku pernah mengikuti seminar aneh dan hampir menjadi korban sekte tersebut.

Menurut pengakuannya, kejadian itu terjadi sekitar tahun 2014. Saat itu, ia masih tercatat sebagai mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan paruh waktu.

Siska kemudian ditawari temannya untuk bekerja di sebuah yayasan bimbingan (bimbel). Dari situlah kejadian aneh muncul. Katanya, dia diundang seminar tersebut pada tengah malam, sekitar pukul 23.00 WIB.