Viral Pengemis Minta Rp 5 Ribu Buat Beli Makan, Nggak Diberi Langsung Mengumpat – Berita Jatim

by
Viral Pengemis Minta Rp 5 Ribu Buat Beli Makan, Nggak Diberi Langsung Mengumpat

Pahami.id – Tindakan pria mengemis paksa di Surabaya ini membuat resah masyarakat. Pria itu langsung mengumpat dan mengumpat ketika tidak diberi uang.

Modus yang dilakukan pengemis tersebut adalah meminta uang dan mengaku belum makan seharian. Karena tidak memberikannya, pengemis itu marah dan mengumpat.

Akun Instagram fanpage @surabaiterkini mengunggah video penumpang mobil dimintai uang. “Pernahkah kamu bertemu? Hati-hati! Banyak laporan yang masuk melalui DM bahwa pria ini kerap meminta uang Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu katanya untuk makanan. Pengemis saat ini. Ayah saya meminta uang tetapi jika saya tidak memberikannya dia marah,” tulis @surabaiterkini.

Cowok ini sering beraksi di sekitar Delta Plaza, WTC, dan Youth Hall. Pengunggah video tersebut mengungkapkan, dirinya sudah dua kali bertemu dengan pria tersebut. Dia kemudian memilih untuk merekam pertemuan kedua.

Saya telah bertemu orang ini dua kali. Pertama di Taman Apsari saya minta Rp 5 ribu karena tidak punya uang, saya kasih Rp 2 ribu tapi dia marah. Kedua kalinya saya pikir saya akan mengemis. Hanya berinisiatif untuk merekamnya, ingin menunjukkannya kepada suami saya tetapi tidak membagikannya malah memakinya.,” ujar pengunggah video tersebut. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pria awalnya meminta-minta uang.

Maaf Bu, saya minta bantuan. Saya lapar bu, saya hanya ingin Rp 5 ribu untuk membeli makanan. Saya belum makan sejak pagi, Bu,” kata pria itu.Tidak pak,” jawab wanita dalam video tersebut.Saya mohon bantuannya bu, hanya Rp 5 ribu bu untuk membeli makanan,” kata pengemis itu dengan nada keras.

Tidak pak. Ya, bekerja Pak,“ucap penumpang mobil itu.”Sial! Jan*k!teriak pria itu. Pengemis itu kemudian pergi dengan marah.

Dredeg pol asli karena di mobil ada anak dan ini posisi nunggu suami kerja, takutnya tiba-tiba terbuka. FYI, aku tahu dia akan marah lagi jadi aku sengaja menjawab tidak bersahabat dengan bintang satu,tulisnya. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari warganet.

Sudah bertahun-tahun sejak tahun 2009, hilir mudik di kawasan Bratang dan sekitarnya,” kata @isa**nd**wan.

Satpol PP tidak mungkin menangkap orang seperti ini. Banyak sekali keluhannya, lho?” tulis @bamb**ra**dhani.

Biarkan negara mendukungnya. Di penjara dia boleh makan dan minum 3 kali sehari,” saran @l**hs*ng.

Kalau boleh minta sedekah seperti ini, pasti dipukuli banyak orang (emoticon tertawa),” komentar @adi**aa*1.