Bedu dan 4 Artis Ini Dikabarkan Pernah Terjerat Hingga Diteror Pinjol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kasus pinjaman online (pinjol) yang kerap menghantui masyarakat kembali terungkap ke publik. Kali ini juga ada berita tentang debitur dari artis dan komedian Bedu. Baru-baru ini Bedu dikabarkan sengaja menjual rumahnya di Jakarta Selatan karena ingin melunasi utang pinjamannya.

Bedu diduga memiliki utang dalam bentuk pinjaman sejak wabah terjadi karena kurangnya pekerjaan dan jarang mendapatkan pekerjaan tambahan karena terbatasnya aktivitas di luar rumah.

Bahkan, rumah mewah Bedu diketahui baru saja direnovasi sekitar 7 bulan lalu saat Youtuber Atta Halilintar berkunjung ke rumahnya. Bahkan, dalam konten “Home Raid”, Bedu menyebut dirinya menghabiskan dana Rp 10 miliar untuk merenovasi rumahnya. Namun kini, rumah mewahnya dikabarkan hanya dijual Rp 5,5 miliar.

Namun manajemen Bedu membantah artis tersebut terlilit utang. Manajemen juga memastikan Bedu tidak mengalami kesulitan ekonomi saat ini.

Tak hanya Bedu, beberapa artis lainnya juga dikabarkan terlilit hutang dengan pinjaman dan ada pula yang takut dengan pinjaman padahal belum pernah menggunakan pinjaman sebelumnya. Lalu siapa mereka? Baca selengkapnya di sini.

1.Enno Lerian

Mantan penyanyi cilik Enno Lerian pun angkat bicara soal utang yang menjerat keluarganya. Meski bukan dirinya yang berhutang, Enno mengaku juga bertanggung jawab atas utang tersebut. Hal itu pun diungkapkan Enno dalam wawancara di salah satu stasiun TV swasta. ““Ada anggota keluarga di rumah, dia berhutang lebih dari tiga bulan pada 30 permohonan pinjaman,” ujar Enno dalam acara yang tayang akhir tahun 2022 ini. Enno juga bercerita tentang anggota keluarganya yang sengaja menggunakan pinjaman untuk memenuhi keinginan pribadinya dan berakhir dengan tunggakan Rp 80 juta.

Awalnya saya pinjam Rp 500 ribu, tapi akhirnya totalnya mencapai sekitar Rp 80 juta.Lanjut Enno. Ia pun menyayangkan perbuatan anggota keluarganya, namun pada akhirnya ia pun melunasi utangnya demi menyelamatkan keluarganya.

2.Nafa Urbach

Berbeda dengan kasus Enno Lerian yang harus melunasi utang keluarganya dengan pinjaman, kasus kekerasan pinjaman juga menghantui keluarga artis Nafa Urbach beberapa tahun lalu. Diakui Nafa, dirinya dan keluarga berkali-kali diteror debt collector bahkan diancam.

Hal ini pun membuat Nafa takut dan dia berusaha melindungi keluarganya. “Keluargaku terancam. “Mereka bilang akan mengejar keluarga saya jika utangnya tidak dibayar,” kata Nafa dalam keterangannya pada tahun 2021.

3.Nikita Mirzani

Kasus serupa juga dialami artis Nikita Mirzani dengan Nafa Urbach. Nikita yang tak pernah terlilit hutang, tiba-tiba beberapa kali diancam dengan pinjaman. Hal ini pula yang membuat Nikita akhirnya melaporkan kasus kekerasan ini ke polisi pada April 2021.

Usut punya usut, Nikita mendapati nomor teleponnya dijadikan nomor jaminan oleh temannya yang berhutang pinjaman.

4.Uya Kuya

Ayah Cinta Kuya, Uya Kuya pun mengaku sempat beberapa kali diteror rentenir yang menyebut ada orang dekat Uya yang berhutang banyak. “Saya juga beberapa kali dihubungi pihak peminjam, ada yang menyebut nama (peminjam). “Katanya, Pinjam uang tapi nomor daruratnya milikku,” kata Uya Kuya di channel YouTube-nya.

Tapi Uya tidak peduli. Dia juga memblokir nomor pinjaman agar tidak ada yang menghubunginya lagi.

Kontributor: Dea Nabila