Viral! Peminta Uang Mengetuk Kaca Mobil di Surabaya, Satpol PP Turun Tangan – Berita Jatim

by
Viral! Peminta Uang Mengetuk Kaca Mobil di Surabaya, Satpol PP Turun Tangan

Pahami.id – Beredar video yang memperlihatkan seorang sepeda motor meminta uang dengan mengetuk kaca spion mobil di jalanan Surabaya.

Video tersebut viral di media sosial dan membuat resah masyarakat Surabaya. Melihat hal tersebut, Satpol PP Surabaya bergerak mencari pengemis tersebut.

“Kita sudah tahu di media sosial, dan kita juga sudah berkeliling. Teman-teman minta agar setiap lampu lalu lintas Satpol PP dijaga,” kata Kepala Satpol PP Surabaya, M. Fikser, Senin (18/12/2023).

Saat ini Satpol PP Surabaya telah menyebarkan foto pengemis tersebut melalui grup WhatsApp anggota Satpol PP Surabaya.

“Kami juga share wajahnya ke seluruh kelompok di Satpol PP, namun kami kesulitan karena dia bergerak menggunakan sepeda motor, pergerakannya dari belakang ke depan,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat yang menemui pengemis tersebut agar melaporkannya ke 112.

“Saran kami juga mohon bantuan warga. Kalau menemukan hal seperti itu segera lapor ke 112, beritahu kami di mana pokoknya. Kami langsung ke lokasi karena dia sedang pindah,” ujarnya.

Dari segi jumlah, hingga saat ini diperkirakan ada satu orang yang meminta uang kepada pengemudi mobil dengan cara mengetuk kaca spion mobil.

“Kami melihat orang yang sama. Kami melihat media sosial dan itu juga membantu kami untuk dapat mengidentifikasi pelaku dan menyebarkan berita, dan teman-teman TL-TL juga ada di sebelah kami dengan kendaraan roda dua. jarak jelajah yang tinggi,” tutupnya.

Sebelumnya, seseorang yang mengendarai sepeda motor terlihat mengemis dengan mengetuk kaca depan mobil. Tak hanya 1 video yang viral, banyak juga video yang memperlihatkan orang ini sedang mengetuk kaca.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa