Vina Muliana Bantah Masuk BUMN Lewat Jalur Orang Dalam, Begini Penjelasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Vina Muliana angkat bicara soal tudingan dirinya bisa bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui jalur orang dalam. Tahukah Anda Vina bekerja di PT Mineral Industri Indonesia.

Akibat tudingan tersebut, Vina Muliana dibanjiri komentar miring. Melalui video yang diunggah ke TikTok pada Sabtu (9/9/2023), Vina menjelaskan perjuangannya menjadi pegawai BUMN.

Jadi ini yang ramai sekarang. Jadi begini, saya waktu itu masuk ke BUMN sebagai tenaga profesional. Itu rekrutmen terbuka bagi calon yang sudah punya pengalaman kerja di bidang tertentu, biasanya lebih dari tiga tahun, ”ujarnya. Vina Muliana.

Vina Muliana mengaku mendapat informasi soal loker tersebut dari kontaknya di BUMN. Dibantu oleh orang dalam terkait yang memberikan rujukan melalui jalur resmi.

“Upah profesional memang jalur resmi untuk kawan-kawan yang masih bisa ditemui hingga saat ini. Jadi kalau bilang bantu di sini, menurut saya makna yang tepat adalah memberikan referensi dan informasi terkait loker yang ada,” kata perempuan berhijab ini.

Vina Muliana [Instagram]

“Karena setelah mendapat informasi tersebut, saya berusaha melamar sesuai ketentuan. Semua proses rekrutmen juga saya ikuti sesuai prosedur dan aturan perusahaan yang ada,” imbuh pemenang Abang None Jakarta 2014 itu.

Setelah dinyatakan lolos, perjuangan Vina Muliana tak berhenti sampai di situ. Banyak tahapan yang harus dilalui, mulai dari proses onboarding, uji coba dan evaluasi berkala hingga dinyatakan menjadi pegawai tetap.

Banyak yang memuji cara Vina Muliana menanggapi tudingan netizen yang sangat berkelas.

“Bagus gan, ditanggapi dengan tenang aplikasi di samping (X), silahkan sebutkan akun siapa, siapa tahu mungkin mau mendaftar di tempat anda,” komentar akun @fathir***.

“Keren gan, makasih penjelasannya! Penting banget yang namanya hubungan dengan dunia kerja,” tambahkan akun @inil***.

“Balas komentarnya dengan sekelas. Selamat bu, balas dengan tenang, lengkap dan jelas,” puji akun @widya_n****.

Kontributor: Chusnul Chotimah