Timnas Indonesia Menang Telak Lawan Taiwan, Shin Tae-yong Puas dengan Kualitas Stadion Manahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku puas dengan kualitas Stadion Manahan Solo. Ini setelah ia memimpin skuad Garuda Muda mengalahkan Taiwan 9-0.

Timnas U-23 Indonesia menang telak 9-0 atas Taiwan pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) sore. Shin Tae-yong menilai kualitas Stadion Manahan sangat bagus.

Itu sebabnya Ramadhan Sananta dan kawan-kawan bisa bermain dengan lancar. Selain itu, Stadion Manahan akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Bagi Shin Tae-yong, baru kali ini pelatih asal Korea Selatan itu mendampingi tim ke Stadion Manahan. Karenanya, pelatih berusia 52 tahun itu sangat menikmatinya.

Benar, ini pertama kalinya saya berlaga di Manahan. Terlihat sangat bagus dimulai dari rumput yang dirawat dengan baik oleh tim di Solo, kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

“Ini markas Persis Solo, cocok sekali untuk menggelar liga juga. Saya sangat puas. Terima kasih sudah diberikan fasilitas yang sangat baik,” sambungnya.

Shin Tae-yong akan kembali beraksi di Manahan saat Timnas U-23 Indonesia menghadapi Turkmenistan pada laga pamungkas Grup K, Selasa (12/9/2023). Hal ini menjadi penentu lolosnya tim Merah Putih ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Timnas U-23 Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan Turkmenistan untuk mengunci status juara Grup K, selain mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Jika gagal menjadi juara grup, tim peserta termasuk Indonesia dan Turkmenistan masih berpeluang lolos ke babak final jika berhasil masuk dalam empat runner-up terbaik dari 11 grup kualifikasi yang ada.