Video Syur Siswa SMA Bikin Heboh Warga Magetan, Polisi: Penyebar Bisa Dipidanakan – Berita Jatim

by
Video Syur Siswa SMA Bikin Heboh Warga Magetan, Polisi: Penyebar Bisa Dipidanakan

Pahami.id – Sebuah video viral menarik memperlihatkan sepasang kekasih sedang bercinta di sebuah warung makan di Magetan. Mereka berdua masih mengenakan seragam SMA.

Terekam dalam video berdurasi 59 detik, keduanya saling berciuman. Sementara itu, siswi tersebut membuka kancing bagian atas seragamnya dan memperlihatkan bagian dadanya.

Video tersebut viral di media sosial dan menimbulkan kegaduhan. Polres Magetan pun angkat bicara soal penyebaran video tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Magetan AKP Rudy Hidajanto mengaku masih menyelidiki video viral tersebut. Mereka ingin memastikan apakah video tersebut terjadi di Magetan.

“Kami sedang melakukan penyelidikan mendalam terhadap keaslian video ini. Apakah ini benar terjadi di Magetan dan sebagainya? Kami memperkirakan pelaku ini masih berusia di bawah 18 tahun. “Kalau dicermati, sebenarnya tindak pidana ini ditujukan kepada orang yang merekam video tersebut,” ujarnya, dikutip dari jaringan Beritajatim.com–Pahami.id, Jumat (29/9/2023).

Rudy menyoroti penyebaran video menarik ini, yang menurutnya dapat dihukum secara hukum.

“Dari informasi yang kami peroleh, ada yang merekam video tersebut tanpa diketahui kedua siswa tersebut. Baiklah, lalu distribusikan. Berdasarkan teori hukum, pihak yang mengedarkannya bisa dikenakan sanksi pidana, ujarnya.

Karena itu, Rudy meminta warga tidak lagi menyebarkan video tersebut.

Video tersebut membuat heboh warga. Beberapa akun media sosial menyebarkannya. Sementara beberapa orang mengaburkannya, yang lain justru memotong bagian yang tidak sesuai.