Video Duetnya bareng Crash Adams FYP, Ini Perjalanan Karier Ashira Zamita dari Pemain Sinetron hingga jadi Penyanyi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi Ashira Zamita baru-baru ini menjadi fokus platform Tik tok. Lakukan duet sambil membawakan salah satu lagu pemusik dari Kanada, Crash Adams, dua video musisi FYP di TikTok.

Seperti diketahui, Crash Adams merilis single baru berjudul Good Side di penghujung tahun 2023. Vokalis Rafaele Massarelli (Crash) dan Vince Sasso (Adams) berkunjung ke Jakarta untuk mempromosikan lagu barunya.

Promosi yang dijalankan Crash Adams adalah mengajak masyarakat setempat untuk menambahkan lirik pada lagu ciptaannya. Dalam kesempatan tersebut, wanita yang merupakan penyanyi Ashira Zamita berkesempatan berduet dengan Crash Adams.

Video duet tersebut menjadi FYP di platform TikTok, hal ini tentu saja meningkatkan engagement Crash Adam, termasuk Ashira Zamita.

Lantas, siapa sebenarnya Ashira Zamita? Mendengar namanya mungkin masih banyak yang belum mengenalnya. Namun Ashira sendiri sudah beberapa kali tampil di televisi nasional sejak kecil. Inilah perjalanannya karier seorang wanita yang kini berusia 21 tahun.

Profil

Ashira Zamita merupakan salah satu penyanyi cilik yang kerap terlibat dalam Original Soundtrack (OST) di beberapa film layar lebar. Ashira Zamita lahir di Jakarta pada tanggal 27 Mei 2002.

Menetap di ibu kota dengan dukungan keluarga, Ashira Zamita telah berkecimpung di dunia hiburan sejak kecil. Perjalanannya di dunia entertainment bisa dibilang cukup mulus, buktinya hingga tahun 2024 Ashira sudah menciptakan 14 lagu.

Perjalanan Karir

Ashira Zamita berkecimpung di dunia hiburan saat ia berusia enam tahun. Namun di usianya yang masih sangat belia, Ashira berperan sebagai gadis bernama Nadine dalam sinetron Cinta Fitri tahun 2007.

Menjadi aktor cilik saat itu, karirnya terus menanjak dan ia berperan di beberapa serial film, salah satu judul serial yang dibintanginya adalah My Nerd Girl 2.

Ashira Zamita memiliki nama panggung Chilla Irawan saat masih menjadi aktris cilik. Ia rehat dari dunia hiburan dan muncul kembali pada pertengahan tahun 2020.

Ashira yang memang mempunyai bakat menyanyi melanjutkan karirnya di bidang tarik suara. Ia menggubah beberapa lagu untuk film layar lebar Indonesia.

Lagu-lagunya antara lain Si Perkasa, Ku Cinta Nanti, Yang Kuinginkan dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2022, Ashira akan lebih banyak terlibat dalam film layar lebar. Beberapa film yang pernah dibintanginya antara lain Dear Stranger, Code Helix, Virgo dan The Sparklings.

Ada pula film terbaru yang ia bintangi yaitu Setan’s Settlement yang akan rilis pada Februari 2024. Setan’s Settlement menjadi film horor pertama yang ia bintangi.

Punya bakat menyanyi dan akting sebagai bintang film, Ashira Zamita merupakan talenta muda Indonesia. Berduet dengan Crash Adams pun membuat namanya semakin akrab di telinga masyarakat awam.