Uya Kuya Imbau Orangtua Pelaku Perundungan Jangan Bela Anaknya: Biar Jera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Uya Kuya juga memberikan komentar mengenai kasus tersebut intimidasi yang sedang banyak dibicarakan. Suami Astrid Kuya mengutuk keras perundungan terhadap anak usia sekolah.

Sebagai sahabat orang tua, Uya Kuya menghimbau Vincent Rompies atau orang tua lain yang melakukan intimidasi agar tidak membela anak yang melakukan kesalahan. Menurutnya, orang tua perlu tegas dalam memperingatkan anak.

“Bagi orang tua, bukan hanya Vincent atau siapa pun, kita berbicara tentang orang tua mana pun yang menggunakan anak mereka secara umummenggertak “Harus berani memposisikan diri sebagai orang tua yang bijaksana,” kata Uya Kuya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024).

Siswa Binus International School, Serpong, Tangsel, yang diduga menjadi pelaku perundungan. [Instagram]

“Anaknya jangan dibela, harus ditegur. Biar ada efek preventifnya, jangan dilindungi. Ada kasus anak pegawai pajak kemarin ya, bapaknya juga harus berbuat macam-macam.” ,” lanjut Uya Kuya.

Bukan bermaksud kejam, menurut Uya Kuya, pemberian reward pada anak yang melakukan kesalahan berguna untuk menata akhlak anak di kemudian hari.

Pasalnya, jika dibiarkan, pelaku intimidasi akan menganggap enteng tindakannya dan perilaku kejamnya bisa berlanjut hingga dewasa.

“Jadi artinya kalau anak kita yang melakukannya intimidasi kita perlu memberi tahu, menasihati. Karena jika kita membiarkan anak kita intimidasilalu kita terus mempertahankan, tempat anak-anak kita tumbuh besar intimidasi bisa menjadi penjahat. “Kami tidak ingin anak kami seperti itu,” kata Uya Kuya.

Ayah dua anak ini pun sepakat bahwa anak yang melakukan intimidasi terhadap anak harus dihukum berat di sekolah. Uya Kuya pun mengamini agar siswa dikeluarkan dari sekolah jika mendapat perlakuan buruk.

Uya Kuya pun mengimbau pihak sekolah tidak menutup-nutupi kasus yang dilakukan siswanya hanya demi menjaga citra baik institusi.

Uya Kuya dan Astrid Kuya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024) [Pahami.id/Tiara Rosana]
Uya Kuya dan Astrid Kuya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024) [Pahami.id/Tiara Rosana]

“Yang jelas pihak sekolah harus tegas aturan tindak lanjut kasus intimidasi. Jangan ditutup-tutupi, jangan menghalangi penyidikan, kata Uya.

“Kita harus menindak tegas pelakunya intimidasi dengan tiga tingkat kekerasan. Jika terlalu banyak, saya setuju…keluar,“lanjutnya lagi.

Sebagai informasi, kabar perundungan yang dilakukan Farrel Legolas Rompies dan kawan-kawan pertama kali dibagikan oleh seorang netizen di X. Akun tersebut menyebut seorang anak di sekolah elit menjadi korbannya. intimidasi

Anak tersebut kini dirawat di rumah sakit akibat luka tusuk dan luka bakar akibat sengatan rokok. Pelakunya disebut-sebut merupakan anak selebritis.

Kabarnya, Farrell Legolas Rompies kini telah dikeluarkan dari sekolah sebagai hukuman atas perbuatannya. Kasus perundungan yang melibatkan dirinya kini juga telah dilaporkan ke polisi.