Ustaz Dennis Lim Apresiasi MUI Kasih Fatwa Haram Beli Produk Pro Israel – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Banyaknya seruan boikot produk Israel sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina membuat Ustaz Dennis Lim pun angkat bicara. Ia mendukung penuh berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk memerangi kejahatan terhadap kemanusiaan.

Itu bukti kita berada di pihak Tuhan, kata Dennis Lim di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Terkait fatwa haram Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas pembelian produk yang terafiliasi dengan Israel, Dennis Lim menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya.

“Kami sangat menantikannya, karena mereka sudah diuji oleh Allah kredibilitasnya untuk mengeluarkan fatwa, dan alhamdulillah mereka sudah melarangnya. Jadi bagi kami itu sangat melegakan,” kata Dennis Lim.

Meski demikian, Dennis Lim meminta masyarakat tidak terburu-buru membuang produk afiliasi Israel yang dibelinya menyusul fatwa haram MUI.

“Tenang saja. Kalau memang ada sesuatu di rumah, tidak perlu dibuang. Pakai saja sampai habis, tapi jangan beli baru,” kata Dennis Lim.

Menurut Dennis Lim, lebih penting bagi orang-orang yang mendukung boikot produk Israel untuk menetapkan niatnya terlebih dahulu.

“Pertama, harus berbuat untuk Allah dulu, bukan untuk kepentingan diri sendiri. Hidup itu bukan sekedar menikmati apa yang kita suka kan, tapi kita juga harus menaati Allah,” kata Dennis Lim.

Seperti diketahui, beberapa tokoh masyarakat Indonesia mulai menunjukkan aksi nyata dalam mendukung Palestina. Atas boikot tersebut, Pipik Dian Irawati atau putra Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari, menyatakan dukungannya terhadap hal tersebut.

Hanya saja cara kita berbeda. Kita tidak menggunakan senjata, tapi dengan menghentikan usaha mereka,” kata Abidzar Al Ghifari di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu. (11/12/2023).

Sebelum boikot dimulai, artis seperti Atta Halilintar, Rizky Nazar, dan Syifa Hadju baru-baru ini ikut serta dalam penyerahan bantuan kemanusiaan ke Palestina yang disalurkan langsung oleh pemerintah Indonesia.