Sekarang Kami Siap Secara Mental! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Brasil, Phelipe Leal, mengatakan timnya kini lebih siap mental menghadapi timnas Inggris U-17 setelah meraih kemenangan besar melawan Kaledonia Baru U-17.

Brasil mengalahkan Kaledonia Baru dengan skor 9-0 pada laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Yang penting bukan jumlah gol yang dicetak (hari ini), tapi kemenangan hari ini bisa membuat kita bangkit dari kekalahan melawan Iran. Kini, kita bisa lebih siap mental menghadapi Inggris di laga terakhir, kata Phelipe Leal.

Meski tak memiliki persiapan atau strategi khusus menghadapi The Young Lions, Leal lebih mengutamakan kondisi fisik para pemainnya agar terhindar dari cedera usai laga melawan Kaledonia Baru.

“Kami akan mulai merencanakan pertandingan berikutnya, yang penting semua pemain dalam kondisi baik. Usai pertandingan tidak ada yang cedera,” ujar pelatih berusia 36 tahun itu.

Pelatih Timnas U-17 Brasil, Phelipe Leal memberikan instruksi pada laga Piala Dunia U-17 2023 melawan Kaledonia Baru di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11). [Doc. LOC WCU17/BRY]

“Mudah-mudahan ini menjadi pertandingan yang menarik, tidak hanya bagi Brasil, tapi juga bagi masyarakat yang menonton. Semoga kami bisa meraih kemenangan penting. Itu yang kami inginkan.”

Terkait penyiapan nutrisi selama turnamen, Leal mengatakan pihaknya telah menyiapkan chef khusus asal Brasil untuk menyiapkan makanan yang sama seperti menu sebelumnya.

Makanya kami mendatangkan chef langsung dari Brazil agar tidak ada alasan dengan makanannya. Fasilitas yang diberikan juga cukup baik. Anak-anak senang di sini, “ucap Leal. .

Meski mendapat tambahan tiga poin dari kemenangan atas Kaledonia Baru, posisi juara bertahan Brasil masih jauh dari kata aman.

Saat ini, mereka sudah mengoleksi tiga poin dari dua laga dan berada di peringkat kedua klasemen Grup C.

Untuk mengamankan satu tempat otomatis di babak 16 besar, Brasil setidaknya harus mengalahkan Inggris pada laga terakhir Grup C yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat pekan depan.