Undang Gelak Tawa, Momen Kaesang Prank Awak Media Usai Kampanye di Surabaya – Berita Jatim

by
Undang Gelak Tawa, Momen Kaesang Prank Awak Media Usai Kampanye di Surabaya

Pahami.id – Tindakan Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat masyarakat geleng-geleng kepala. Ada beberapa tindakan yang dilakukan putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Saat kampanye bersama kader di Surabaya, Rabu (12/6/2023), Kaesang ‘ejek’ media dengan menyelinap di belakang kerumunan jurnalis.

Awak media yang menunggu di depan pintu mobil tak sadar kalau suami Erina Gudono sudah pergi.

“Entahlah,” ucapnya sambil tersenyum sambil menunjuk awak media dan meninggalkan para jurnalis untuk memasuki sebuah restoran di Jalan Tunjungan, Surabaya.

Tingkah Kaesang pun lantas mengundang gelak tawa awak media, influencer, bahkan kader PSI.

Malam itu ia mengenakan kaos hitam lengan panjang yang dipadukan dengan sarung dan topi senada sehingga tak bisa dikenali.

Kaesang menjadi sosok yang paling banyak dicari jurnalis setelah video Ade Armando mempertanyakan sistem politik di Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta viral di media sosial. Terkait hal ini, Saudara Gibran Rakabuming Raka ditunggu tanggapannya.

Namun tak lama setelah itu ia memberikan komentarnya. Dalam kesempatan itu, Kaesang mengaku geram dengan pernyataan Ade Armando. Dia menegaskan, PSI harus patuh pada konstitusi, termasuk keistimewaan Yogyakarta yang sudah diatur dalam undang-undang.

Kader yang tidak taat hukum dan konstitusi dipersilakan keluar.

Kaesang hadir di Surabaya untuk membuka konser dan kampanye di Tugu Pahlawan. Ia disambut dan diantar oleh para pengendara sepeda motor. Ratusan orang yang mengenakan atribut PSI juga memenuhi Jalan Tunjungan dan Embong Malang, Surabaya. Mereka mengiringi dan berkonvoi bersama Kaesang Pangarep.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa