Umrah Bareng, Kartika Putri Diminta Habib Usman Jaga Adab Selama di Tanah Suci – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Putri Kartika baru saja kembali dari menunaikan ibadah haji di Tanah Suci selama sembilan hari. Dia pergi umrah bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya dan kedua putrinya, Khalisa dan Khadijah.

Ibadah umrah ini merupakan kado dari Habib Usman dalam rangka perayaan ulang tahun istrinya yang ke-33. Kartika Putri sendiri sangat senang diberi kado mengunjungi tempat favoritnya.

“Habib selalu memberikan bingkisan seperti umrah, karena seiring bertambahnya usia semoga keimanan dan ketakwaannya semakin meningkat,” kata Kartika Putri saat ditemui di rumahnya kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

Kartika Putri bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya dan ketiga anaknya saat menunaikan umrah. [Instagram]

“Dan itu (Mekah) juga tempat bahagiaku. Jadi Habib berusaha memberikan yang terbaik,” lanjut Kartika Putri.

Mantan bintang Pesbukers itu kemudian menceritakan pengalamannya selama berada di Tanah Suci. Kartika Putri mengatakan, suaminya memperingatkannya untuk tidak bersikap kejam terhadap anggota jemaah lainnya.

Habib Usman juga mengingatkan Kartika Putri untuk menjaga sopan santun selama berada di sana termasuk di Raudhah. Raudhah merupakan suatu area di Masjid Nabawi yang berada di antara makam Nabi Muhammad SAW dan mimbar.

Kartika Putri bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya pada acara aqiqah putra keduanya yang berlangsung di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). [Rena Pangesti/Pahami.id]
Kartika Putri bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya pada acara aqiqah putra keduanya yang berlangsung di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). [Rena Pangesti/Pahami.id]

Habib selalu bilang, ‘Ingat, kalau berkunjung ke rumah ada sopan santunnya. Begitu juga di Raudhah ada sopan santunnya juga’, kata Kartika Putri mengulangi perkataan suaminya.

Jadi, umrah Habib memang melarang kita memegang ponsel atau terkadang ada orang yang menginap sambil memakai ihram, lanjutnya.

Selain itu, Kartika Putri juga diingatkan untuk tidak memaksakan diri pergi ke tempat mustajab, untuk menghindari hal-hal buruk seperti bersentuhan dengan non mahramnya.

Habib mengatakan tidak perlu memaksakan diri untuk pergi ke tempat ibadah khususnya perempuan, banyak kerugiannya, takut bersentuhan dengan orang non mahram, tempat keramaian, ujarnya.

Sementara itu, di tengah ziarah Kartika Putri, muncul kabar buruk tentang dirinya. Artis tersebut menuai banyak kritik atas pernyataan yang dilontarkannya langsung di media sosial.

Saat itu ia menantang calon presiden untuk membaca Alquran. Kartika Putri mengaku akan memilih calon yang bisa melantunkan Alquran dengan merdu.

Pernyataannya langsung mendapat tentangan dari pendukung calon presiden dan wakil presiden. Kartika Putri dinilai alim dan membawa agama ke dalam urusan politik.

Namun baru-baru ini Kartika Putri mengklarifikasi bahwa pernyataan tersebut hanya bersifat gurauan dan tidak bermaksud menyinggung siapapun.