Umi Pipik Bongkar Cerita di Balik Mahar Adiba Khanza, Kasih Satu Larangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Umi Pipik baru saja membagikan unggahan menarik di Instagram. Mendiang istri Uje menceritakan kisah di balik pernikahan putrinya, Adiba Khanza.

Diberitakan Kamis, (14/12/2023), ia mengungkap makna dibalik prosesi pembacaan dan penyiraman yang dilakukan Adiba Khanza. Prosesi tersebut merupakan simbol doa.

Bahkan untuk parade penyiramannya, Umi Pipik menggunakan air khusus. Ia menggunakan air yang berisi doa-doa dari para ulama dan guru.

BACA JUGA: Sambut Keluarga Egy Maulana Vikri di Rumahnya, Umi Pipik Rela Lakukan Sendiri

“Pada tanggal 9 Desember 2023 saya mengadakan pembacaan dan penyiraman dan disiramkan air dari kumpulan air doa para ustadzah dan ulama, tujuan dari pembacaan dan penyiraman ini adalah untuk mendatangkan doa dari seluruh tamu yang hadir,” tulis Umi Pipik. di dalam. Instagram.

“Karena yang dibutuhkan dari putriku hanyalah doa,” imbuhnya.

Masih dalam unggahan yang sama, Umi Pipik pun membeberkan kisah di balik mahar Adiba Khanza. Putrinya dikabarkan menanyakan mahar kepada Umi Pipik.

Umi Pupuk pun memberikan jawaban yang sangat cerdas. Menurutnya, mahar yang diminta calon suami adalah sesuatu yang memudahkan.

Saat Kaka Adiba bertanya soal mahar, apakah Umi yang memutuskan, saya menjawab, “Kak, wanita shaleh yang paling baik adalah yang memfasilitasi urusan mahar dan meringankan urusan pernikahannya, tidak memberatkan dan berakhlak mulia,” jelas Umi. Mengintip.

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza Menikah Berkat Mak comblang, Sahabat Abidzar

Meski tak menentukan mahar putrinya, Umi Pipik memberikan satu larangan. Larangannya adalah meminta mahar berupa seperangkat alat salat.

Menurutnya, mahar seperti itu justru bisa membebani pihak perempuan. Apalagi saat shalat tidak terlaksana.

Egy Maulana Virki dan Adiba Khanza. (Instagram/antzcreator)

“Selama maharnya tidak disertai seperangkat alat salat, maka tanggung jawabnya berat kalau tidak,” imbuh Umi Pipik.

Unggahan Umi Pipik di akun Instagramnya mendapat beragam komentar dari masyarakat. Tak sedikit netizen yang terharu dengan unggahan tersebut.

“Ya Allah. Setidaknya aku tidak bisa bagian “Umi dan adik Adiba ngobrol tentang apa yang ada di hati mereka,” kata warganet.

“Masya Allah Umi terharu banget,” imbuh yang lain.

“Umi berhasil mendidik anak-anaknya, Masya Allah,” komentar seseorang.