Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Bikin Shin Tae-yong Ragu, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih ragu apakah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On bisa mengikuti pemusatan latihan (TC) ke Turki. Pasalnya, proses naturalisasi sang pemain belum rampung.

Timnas Indonesia rencananya akan menggelar TC di Turki mulai 20 Desember 2023. Pemusatan latihan jelang Piala Asia 2023 akan digelar.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui pada acara pembukaan turnamen Nusantara Open 2023 di kawasan Bekasi, Kamis (14/12/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sebanyak 30 pemain rencananya akan diboyong ke Turki oleh Shin Tae-yong. Namun Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On diragukan bisa ikut atau tidak.

Pasalnya, proses naturalisasi keduanya masih berjalan. Padahal sudah memasuki tahap akhir pengambilan sumpah sebagai WNI.

“Kami belum tahu apa yang akan terjadi (mengambil atau tidak), tapi sedang dalam proses (naturalisasi),” kata Shin Tae-yong saat ditemui pada pembukaan turnamen Nusantara Open 2023 di Kabupaten, Bekasi, Kamis (14/12/2023).

Sebelumnya, proses pengambilan sumpah dikabarkan hanya melibatkan waktu senggang Jay dan Nathan. Seperti diketahui, keduanya kini punya jadwal kompetisi yang padat.

Sedangkan pemain lainnya, Justin Hubner, kemungkinan akan didatangkan ke Türkiye. Pemain Wolves U-21 itu juga siap tampil di Piala Asia 2023.

“Justin bisa didatangkan (ikut TC),” jelas juru formasi asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong akan segera memimpin timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada 12 Januari mendatang. Skuad Garuda tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Oleh karena itu, TC di Türkiye dilakukan sebagai persiapan. Tak hanya latihan, skuad Garuda akan menghadapi Libya dan Iran di laga uji coba.