Ucie Sucita Sempat Rasakan Gempa Sumedang: Mobil sampai Goyang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keluarga Ucie Sucita rupanya merasakan gempa yang mengguncang Sumedang, Jawa Barat pada 31 Desember 2023. Orang tua dan saudara kandung Ucie masih tinggal di Sumedang hingga saat ini.

Orang tua dan adik bungsu saya masih di Sumedang. Minggu malam kemarin mau barbeque, tapi ternyata gempa, kata Ucie Sucita saat dihubungi awak media, Senin (1/1/2024). .

Ternyata gempa mengguncang Sumedang sejak sore hari. Menurut cerita keluarga Ucie Sucita, gempa kecil terjadi sebanyak empat kali sebelum akhirnya gempa hebat berkekuatan 4,8 SR dirasakan masyarakat Sumedang pada malam hari.

“Ada lima gempa. Nah, yang besar malam itu. Yang siang katanya hanya gempa biasa,” kata Ucie Sucita yang digosipkan bersama komedian Sule.

Ucie Sucita sendiri juga merasakan guncangan gempa di Sumedang. Ucie kembali ke Sumedang untuk mengecek kondisi rumah dan keluarganya, saat gempa susulan terjadi.

“Saya seharusnya berada di sana melaksanakan di Jakarta saat tahun baru, hanya karena kurang enak badan dan ada hal lain, saya tidak ambil. Akhirnya istirahat di Jakarta. “Kalau saya tidak ada pekerjaan atau sakit, seharusnya saya berkumpul bersama keluarga di malam tahun baru,” tambah Ucie Sucita.

“Senin malam saya baru ke Sumedang, baru merasa lebih baik. Baru jam 21.00, gempa lagi. Disambut dengan gempa,” sambungnya.

Ucie Sucita kemudian menceritakan guncangan gempa yang ia rasakan sendiri sesampainya di Sumedang.

“Rasanya tidak enak. Saya di parkiran rumah, mobilnya bergetar,” kata Ucie Sucita.

Beruntung, keluarga Ucie Sucita tidak terkena dampak kerusakan akibat gempa Sumedang. Rumah yang mereka tinggali masih aman dan tidak rusak.

Alhamdulillah semuanya selamat. Rumah aman, tidak ada retak. Sedangkan tetangganya atapnya ambruk dan retak hingga terjatuh, kata Ucie Sucita.

Namun Ucie Sucita belum mendapat kabar apapun dari kakaknya yang tinggal di dekat episentrum gempa Sumedang. Ia juga berencana memeriksa seberapa serius situasi di sana.

“Ada saudara jauh saya yang tinggal di dekat pusat gempa, di Gunung Tampomas,” kata Ucie Sucita.

Selain meninjau situasi keluarga, Ucie Sucita juga berencana bergabung dengan rombongan pejabat setempat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak gempa Sumedang.