Tukang Jasa Titip Barang di Lokasi Konser Ed Sheeran Raup Jutaan Rupiah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konser Ed Sheeran di Indonesia memberikan kebahagiaan tidak hanya bagi penikmatnya saja, namun juga bagi para pedagangnya.

Deretan penjual makanan, minuman, dan merchandise berjejer di trotoar luar Jakarta International Stadium (JIS). Diantara penjualnya ada jastip alias jasa amanah yang unik.

Qori bersama istrinya dan salah satu temannya mempunyai ide untuk bisnis jasa konsinyasi ini. Untung gak main-main, bisa mencapai Rp 1 juta.

Itu pendapatan bersih mereka, karena tidak perlu membeli modal. Hanya secarik kertas bertuliskan ‘jasa pengiriman barang’.

Konser Ed Sheeran di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]

“Saya sudah terjaga di sini dari malam. Yang menitipkan barang bisa kirim lewat DM, Twitter atau WhatsApp, nanti kita ketemu di sini,” kata Qori di JIS, Sabtu (2/3/2024).

Qori menjelaskan, layanan amanah ini mulai dikenal di media sosial. Sebagaimana prosesnya dilakukan dua tahun lalu.

Idenya melihat orang-orang datang ke konser, ada yang membawa barang berat. Lalu saya berpikir, kenapa kita tidak buka jasa pesan antar saja, ujarnya.

Proses ini dimulai ketika masyarakat menghubungi Qori melalui DM atau WhatsApp. Nantinya Qori dan istrinya akan membentuk grup yang akan memberikan informasi lokasi jastip di konser tersebut.

Lokasi dapat berubah sepanjang perjalanan. Sebab jika turun hujan, mereka akan berpindah dari lokasi strategis ke tempat yang tidak basah akibat hujan.

Untuk menandai setiap barang, Qori akan membuat nomor. Biasanya dia menagih 60 item per konser.

Konser Ed Sheeran di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]
Konser Ed Sheeran di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]

“Harganya antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 tergantung ukurannya,” ujarnya.

Di lokasi konser Ed Sheeran kali ini, Qori sudah mengumpulkan puluhan barang. Namun, ketika mempertimbangkan konser mana yang menghasilkan uang paling banyak, dia menunjuk salah satu artis K-Pop.

“Sejauh ini BLACKPINK paling banyak di GBK,” ucapnya.

Saat membuka jastip di konser BLACKPINK, Qori dan istrinya mampu mengumpulkan 60 barang titipan.

Selain promosi, teman-teman yang ingin menitipkan barangnya kepada Qori dan istrinya, bisa mengakses Instagramnya @/raranng_.