Trauma Ibu Meninggal, Mpok Atiek Pilih Pengobatan Alternatif Sembuhkan Tumor Usus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mpok Atiek mengidap tumor usus. Awalnya ia merasakan gejala kembung dan sembelit terus-menerus yang setelah diperiksa ternyata tumor.

Untuk mengobati penyakitnya, komedian berusia 67 tahun itu harus menjalani operasi. Namun karena Mpok Atiek takut, akhirnya memilih pengobatan alternatif.

Nona Atiek. (Instagram/mpok.atiek)

Sebenarnya saya harus menjalani operasi lewat perut, tapi dilakukan dengan endoskopi, itu jinak, tapi kalau harus operasi, saya tidak berani, kata Mpok Atiek saat ditemui di Kapten P. Kawasan Tendean. , Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Jadi, penyakit cacar itu mendapat pengobatan alternatif di Ciawi. Alhamdulillah, hasilnya, penyakit cacar itu tidak terasa sakit, dan buang air besarnya lancar, lanjutnya.

Bintang “Automatic Romance” itu kemudian menjelaskan alasannya takut menjalani operasi. Berawal dari kejadian ibu mendiang Mpok Atiek meninggal dunia usai operasi kanker usus besar.

Potret Lama Mpok Atiek (Instagram/@mpok.atiek)
Potret Lama Mpok Atiek (Instagram/@mpok.atiek)

“Mpok waktu itu kena kanker usus besar kan? Jadi waktu itu Mpok sedang menjalani kemoterapi, setelah kemoterapi dia dikeluarkan dan buang air besar lewat kantong ya?” jelas Mpok Atiek.

Nah, beberapa bulan kemudian kembali normal dan tidak kembali seperti namanya (meninggal). Jadi Mpok trauma, takut dioperasi, karena pengalaman trauma saya, lanjutnya.

Beruntung pengobatan alternatif yang dilakukan Mpok Atiek berhasil. Ia kini bisa beraktivitas normal dan tidak lagi merasakan sakit.

Meski demikian, sang komedian tetap melanjutkan gaya hidup agar tumornya tidak semakin parah.

“Iya, sekarang saya hanya makan semur, telur rebus, kentang rebus, sayur juga,” ujarnya.

“(Kalau begitu) tidak boleh merokok, karena merokok itu pemicu kanker. Yang dulu tidur larut malam, sekarang harus tidur tepat waktu, maksimal jam 23.00 harus tidur,” ujarnya lagi.

Mpok Atiek menderita tumor usus sejak Juni tahun lalu. Selama tujuh bulan terakhir, artis lawas itu terus-menerus menggunakan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakitnya.

[ad_2]