Tiket Laga Timnas Indonesia Melawan Argentina Dijual Mulai Rp600 Ribu, Ini Cara Mendapatkannya – Berita Jatim

by
Tiket Laga Timnas Indonesia Melawan Argentina Dijual Mulai Rp600 Ribu, Ini Cara Mendapatkannya

Pahami.id – Pertandingan antara timnas Indonesia melawan juara dunia Argentina menjadi hal yang ditunggu semua orang. Namun, tiket yang dijual tidak seperti pertandingan biasa.

Untuk menyaksikan pertandingan bersejarah ini, para pecinta sepak bola harus mendapatkan tiket yang lebih mahal dari pertandingan Timnas Indonesia sebelumnya.

“Insya Allah tanggal 19 Juni kita bisa menggelar pertandingan kelas dunia yang dibawa ke Indonesia. Di mana Anda telah menunggu? Punya tiket atau tidak? Pasti ada,” kata Erick dikutip dari keterangan tertulis, Senin (29/5/2023).

Erick Thohir mengatakan tiket sudah bisa dibeli mulai 5 Juni 2023. Pada tanggal tersebut, hanya pemegang BRI Card yang bisa membeli tiket.

Pemilik kartu BRI dapat menggunakan berbagai sistem pembayaran, mulai dari pembayaran menggunakan Kartu Kredit BRI, Virtual Account atau transfer uang melalui bank.

Untuk tanggal 6 Juni dan 7 Juni 2023, penjualan tiket dibuka untuk umum. Pada kesempatan ini semua metode pembayaran dapat digunakan.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui Website PSSI atau www.pssi.org. Pembelian tiket juga dapat dilakukan melalui tiket.com, baik melalui website, aplikasi maupun mobile.

Sementara itu, Erick juga mengungkapkan jenis tiket yang ditawarkan terbagi dalam beberapa kategori. Pertama, VIP Barat dan Timur dengan harga tiket Rp 4.250.000. Kedua, Kategori 1 dengan harga Rp 2.500.000. Ketiga, Kategori 2 dengan harga Rp 1.200.000. Dan, keempat, Kategori 3 dengan harga Rp600.000. Harga tiket sudah termasuk pajak dan biaya layanan lainnya.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan ini termasuk pajak dan layanan. Rata-rata harga tiket sekitar Rp 1 juta. Ini adalah bagian dari dorongan kami untuk kompetisi internasional lainnya di Indonesia tahun depan. Jadi selain pertandingan yang menaikkan ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita. Kami mohon dukungan dari masyarakat,” kata Erick.

Ia menyebutkan, untuk pertandingan ini pihaknya menyediakan total 60.000 tiket. Hal itu ditetapkan berdasarkan Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Pertandingan Olahraga.

“Nantinya pertandingan antara timnas Indonesia melawan timnas Argentina akan dimulai (kick-off) pukul 19.30 WIB,” ujar Erick.

Sebagai informasi, timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Argentina dalam laga persahabatan atau FIFA Match Day pada 19 Juni 2023. Laga ini akan dihadiri oleh bintang-bintang unggulan juara Piala Dunia Qatar, antara lain Maria, Gonzalo Montiel, Cristian Romero , Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Mac Allister, and Lionel Messi.