Tidak Sembarangan Orang Bisa Masuk ke Markas Syariah Megamendung, Lokasi Pemakaman Istri Habib Rizieq – Berita Jatim

by
Tidak Sembarangan Orang Bisa Masuk ke Markas Syariah Megamendung, Lokasi Pemakaman Istri Habib Rizieq

Pahami.id – Istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun dikabarkan akan dimakamkan di Markas Besar Syariah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023) pagi.

Namun, tidak sembarang orang bisa memasuki lokasi Kantor Pusat Syariah. Pasalnya, tim Pahami.id di penghujung tahun 2020 membuat liputan khusus tentang pesantren Habib Rizieq.

Perlu diketahui bahwa hanya orang-orang tertentu yang dapat memasuki Kantor Pusat Syariah. Awak media sendiri bisa menyaksikan di pintu masuk.

Pasalnya, dari pintu masuk Markas Syariah hingga lokasi pesantren itu sendiri perlu menempuh jarak kurang lebih 2-3 kilometer.

Bahkan, petugas diketahui juga tidak bisa sembarangan masuk ke Mabes Syariah, karena banyak penjaga dari simpatisan Habib Rizieq.

Salah satunya, Ketua Kampung Megamendung Bogor, Kusnadi mengaku dilarang memasuki area makam 6 jenazah Laskar FPI yang tewas ditembak polisi.

Ia mengatakan, lokasi pemakaman dijaga ketat oleh anggota FPI.

Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya istri Habib Rizieq Shihab. [Instagram @edy_rahmayadi]

Jenazah enam anggota FPI yang tewas ditembak polisi akan dimakamkan di Megamendung, tepatnya di Pondok Pesantren Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Laskar FPI tewas ditembak di Tol Jakarta-Cikampek (Jakpek), Senin (12/7/2020) lalu.

“Saya dengar informasi mau dimakamkan di sekitar pesantren. Tapi tidak bisa naik karena pengamanannya ketat,” ujarnya kepada SuaraJakarta.id, Selasa (8/12/2020).

Tersebar informasi bahwa pemakaman enam anggota FPI telah disiapkan di pesantren tersebut. Kusnadi mengaku belum mengetahui secara pasti hal itu telah disiapkan.

“Ya mereka bilang tidak ada, karena aku tidak tahu. Iya, mereka bilang ada dan aku tidak terlalu tahu. Aku sering ditelepon dan aku jawab tidak tahu, karena aku tidak bisa.” sampai ke lokasi disana,” ucapnya singkat.

Pantauan SuaraJakarta.id di jalan menuju Pondok Pesantren Markaz Syariah, Selasa (8/12/2020) pukul 19.26 WIB, terlihat banyak orang yang diduga anggota FPI berjaga dengan pakaian serba putih.

Saat tim SuaraJakarta.id mencoba bertanya kepada salah satu warga berkemeja serba putih dan celana panjang tentang rencana pemakaman enam anggota FPI tewas yang akan dimakamkan di Pondok Pesantren Markaz Syariah, mereka enggan menjawab.

Bahkan, beberapa orang yang diduga anggota FPI berpakaian serba putih menyuruh tim SuaraJakarta.id meninggalkan lokasi dekat pintu pesantren Habib Rizieq.

Suasana menuju Pesantren Markaz Syariat Megamendung, Bogor yang rencananya akan dikunjungi Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab, Senin (9/11/2020). [Pahami.id/Andi Ahmad Sulaendi]
Suasana menuju Pesantren Markaz Syariat Megamendung, Bogor yang rencananya akan dikunjungi Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab, Senin (9/11/2020). [Pahami.id/Andi Ahmad Sulaendi]

“Tidak ada apa-apa Kak, pulang saja Kak, disini tidak ada apa-apa,” ucap seorang laki-laki berpakaian serba putih sambil meminta untuk meninggalkan lokasi.

Istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun, akan dimakamkan di Megamendung, Bogor

Istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun meninggal dunia karena sakit, Sabtu (16/12/2023). Kabar ini tentu saja menjadi perhatian publik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Syarifah Fadlun dimakamkan di Kantor Pusat Syariah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pagi ini, Minggu (17/12/2023).

Sekadar informasi, kabar duka ini sebelumnya sempat viral di media sosial. Salah satu akun yang bisa dilihat di Suarabogor.id adalah akun Twitter bernama @doradongwarrior.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. “Umi Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya (istri Imam Besar Habib Rizieq Syihab) telah meninggal dunia,” bunyi keterangan di akun tersebut.

“Semoga diberi tempat yang terbaik di sisi Allah Subhana wa Taala dan yang tertinggal diberikan ketabahan dan kesabaran. Al Fatihah,” sambungnya.

Tweet ini tentu mendapat perhatian dari berbagai netizen.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun,” cuit seorang warganet.

“Semoga diberikan tempat yang terbaik,” cuit salah satu warganet.

“Semoga Habib diberi ketabahan bersama anak-anaknya,” tulis warganet.

Hingga berita ini diturunkan, tim Pahami.id masih belum mengetahui penyebab meninggalnya istri Habib Rizieq itu.