Tidak Sekadar Menyuguhkan Ketakutan, Teman Tidur Punya Pesan tentang Perundungan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film Tidur teman siap tayang di bioskop pada 30 Maret 2023. Film arahan sutradara Ray Nayoan ini berkisah tentang bullying di sekolah.

Tidur teman dibintangi oleh beberapa artis ternama seperti Baskara Mahendra, Givina Lukita Dewi, Gunawan, Kalina Oktarani, Rafael Tan, Meriam Belinna, Mutiara Sofya, Khan Teux, Deandra Putri hingga Abun Sungkar.

Acara media gathering untuk film Friends of Sleep.

Diproduksi oleh Robagu Pictures, Tidur teman bercerita tentang sekelompok remaja yang dihantui oleh arwah bernama Kelly (Mutia Sofya). Kelly diduga bunuh diri di asrama sekolahnya karena di-bully oleh salah satu geng di sekolahnya.

Arwah Kelly kemudian membalas dendam kepada para pengganggu yang diperankan oleh Baskara Mahendra, Deandra Putri, Gesya Shandy, dan Khan Teux.

“Horor yang sebenarnya adalah ketika kita apalagi setuju dengan kekerasan. Itu sangat mengerikan menurut saya,” ujar Ray Nayoan, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2023).

Acara media gathering untuk film Friends of Sleep.
Acara media gathering untuk film Friends of Sleep.

Jadi bukan sekedar cerita hantu yang seram, tapi sosok Kelly, kata Ray Nayoan, memiliki pesan bahwa seseorang harus berani angkat bicara dan menghentikan perundungan agar tidak terjadi.

“Di film ini kenapa ada sosok Kelly, karena ya itu yang ‘menghantui’ kita selalu nyata dan sama seperti film ini. angkat bicara untuk menghentikan ini akan terus berjalan. Kita perlu berbicara,” kata Ray Nayoan.

Sedangkan produser film Tidur temanDino Izaak mengatakan, film tersebut diproduksi pada 2018 dan semula dijadwalkan rilis pada 2020. Namun karena pandemi Covid-19, perilisan film tersebut harus ditunda.

“Cerita film ini sederhana, di sekolah ada bullying, ada kekerasan. Yang menarik dari film ini adalah kita tidak sesederhana film horor, karena bagi saya begitu. Film horor selalu menakutkan atau tidak. , tapi kalau teman-teman lihat gambarnya saja, mereka malah bisa orkestra musik,” tambah Dino.