Terungkap Motif Pelaku Pembunuhan Sadis di Gresik dengan Mulut Tertancap Pisau – Berita Jatim

by
Terungkap Motif Pelaku Pembunuhan Sadis di Gresik dengan Mulut Tertancap Pisau

Pahami.id – Satuan Reskrim Polres Gresik telah menangkap pelaku pembunuhan Aris Supriyanto (30), warga Kampung Pranti, Kecamatan Menganti, Gresik.

Aris ditemukan tewas di dalam rumah dengan luka di sekujur tubuh dan sebilah pisau tertancap di mulutnya. Aris terungkap menjadi korban perampokan.

Motif pembunuhan diketahui dari dua pelaku yang ditangkap polisi. Satuan Reskrim Polres Gresik menangkap Hengky Pratama di wilayah Kecamatan Cerme Gresik dan Irfan yang ditangkap di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

“Tersangka Irfan kita tangkap pertama kali saat hendak melarikan diri usai menjual sepeda motor curian korban,” kata Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdhan, dikutip dari jaringan Beritajatim.com–Pahami.id, Selasa (12/4/2018). ). /2023).

Aldhino mengungkapkan, Irfan, warga Palembang, merupakan pelaku berulang dalam kasus perampokan di Provinsi Sumatera. Dari penangkapan Irfan terungkap, dalang pembunuhan sadis itu adalah Hengky Pratama, 23 tahun asal Kampung Morowudi Gresik.

“Tersangka ini kami tangkap di rumahnya tanpa perlawanan,” kata Aldhino.

Pembunuhan itu hanyalah tindakan perampokan. Hasil pemeriksaan penyidik ​​menemukan kedua pelaku telah merencanakan pencurian.

Tersangka Hengky kemudian mencari korban di media sosial. Pelaku berkomunikasi untuk mengetahui barang berharga milik calon korban. “Penjahat menyiapkan rencana untuk melakukan perampokan,” kata Aldhino.

Kedua pelaku membunuh korban karena melakukan perlawanan saat hendak melakukan aksinya. “Setelah mengambil beberapa barang berharga. Termasuk sepeda motor dan telepon genggam korban, pelaku langsung melarikan diri, ujarnya.

Polisi masih mengejar pelaku lain yang berperan sebagai pengasuh.

Tersangka menjual sepeda motor Honda PCX milik korban seharga Rp 10,5 juta di kawasan Semarang, sedangkan telepon genggamnya dijual Rp 600 ribu.