Ternyata Prestasi Komeng Tak Melulu Soal Seni, Pantas Dapat Jutaan Suara Saat Nyaleg – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Komentar telah menjadi topik perbincangan akhir-akhir ini. Komedian kondang asal Indonesia ini dinilai membawa angin segar jelang pemilu 2024.

Kemunculan foto dan namanya di surat suara berhasil menghibur masyarakat. Namun, tertawa justru membawa dampak positif.

Pasalnya, keterkejutan dan gelak tawa itu mendatangkan banyak suara bagi Komeng. Konon suara yang diterimanya mencapai jutaan orang.

Meski begitu, ia tidak mencalonkan diri sebagai legislatif seperti artis lainnya. Misalnya saja ada Kris Dayanti atau Nafa Urbach.

Komeng tak memilih mencalonkan diri sebagai anggota DPR. Komeng sebenarnya memilih mencalonkan dirinya sebagai anggota DPD.

Jika terpilih, Komeng akan mewakili daerahnya dengan lebih baik. Selain itu, ia diketahui tidak akan berkampanye sebelum pemilu 2024 dan mencalonkan diri tanpa dukungan partai.

Potret Komeng sebagai Caleg (Instagram/@folkrame)

Saat ditanya alasannya mencalonkan diri, Komeng menyinggung soal seni. Di hadapan Raffi Ahmad, ia mengutarakan keinginannya menggelar acara seni di daerah.

Masyarakat butuh hiburan yang gratis, diberikan kepada (masyarakat). Saya ingin mendukung ini (kesenian daerah), kata Komeng, dilansir Minggu (18/2/2024).

Soal seni, Komeng memang meraih berbagai prestasi. Namun, ternyata prestasinya tidak sebatas di bidang seni.

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Komeng sebagai Duta Olahraga. Namun judul ini tidak sembarangan dan sedikit unik dengan nama lengkapnya Duta Olahraga Tradisional.

Komeng menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) yang telah memberikan kepercayaan kepadanya menjadi Duta Olahraga Tradisional.  (Dok. Kemenpora)
Komeng menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) yang telah memberikan kepercayaan kepadanya menjadi Duta Olahraga Tradisional. (Dok. Kemenpora)

Pemilihan Komeng sebagai Duta Olahraga Tradisional disampaikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Komeng sendiri mendapatkan gelar tersebut pada tahun 2022 lalu.

“Saya berterima kasih kepada Kemenpora dan PORTINA yang telah mempercayai saya menjadi Duta Olahraga Tradisional,” kata Komeng dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Sekali lagi, beliau mempunyai visi dan misi yang sangat menarik. Ia ingin melestarikan olahraga tradisional tersebut sebelum diperkenalkan ke dunia.

“Dengan adanya Duta Olahraga Tradisional maka olahraga tradisional tanah air dapat dihidupkan kembali bahkan dikenal dunia,” lanjutnya.