Terkuak! Topik Olahraga Favorit Gibran Ternyata Bukan Sepak Bola tapi Formula E, Kok Bisa? – Berita Jatim

by
Terkuak! Topik Olahraga Favorit Gibran Ternyata Bukan Sepak Bola tapi Formula E, Kok Bisa?

Pahami.id – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dikenal sebagai tokoh politik yang aktif di media sosial, khususnya X (sebelumnya bernama Twitter).

Selain aktif di Twitter, Gibran juga terkenal dengan olahraga utamanya yaitu sepak bola. Selain Persis Solo, Gibran juga dikenal dengan nama Cules, sebutan untuk suporter Barcelona.

Menariknya, sepak bola tidak menjadi topik pilihan Gibran di akun Twitter @gibran_tweet miliknya. Jika dicek langsung ke akun Gibran, sepertinya hanya ada 1 topik olahraga yang ia ikuti.

Apa topik olahraganya? Rupanya di Twitter, Gibran mengikuti topik terkait Formula E.

Topik Olahraga Favorit Gibran Ternyata Bukan Sepak Bola Tapi Formula E, Kenapa? [Tangkap layar akun X Gibran Rakabuming Raka]

Topik di akun Twitter bertujuan untuk memberikan informasi yang diinginkan pengguna.

“X penuh dengan percakapan yang menarik, dan mungkin akan semakin sulit bagi Anda untuk menemukan percakapan yang paling relevan bagi Anda. Di sinilah Topik dapat membantu,” tulis penjelasan X mengenai topik tersebut.

Sementara itu, Formula E pernah menjadi sorotan ketika digelar di Jakarta pada tahun 2022.

Anies Baswedan yang saat itu menjabat Gubernur DKI Jakarta menyelenggarakan rangkaian balapan Formula E ePrix Jakarta yang berlangsung pada 4 Juni 2022.

Balapan Formula E di Jakarta digelar di Sirkuit Internasional e-Prix Jakarta. Mitch Evans dari tim Jaguar I-Type 5 mencatatkan lap tercepat 1:09.786.

Pada pembukaan Formula E di Jakarta, ayah Gibran, Presiden Joko Widodo, hadir dan menyaksikan balapan tersebut.

Sementara itu, Gibran dikabarkan mendapat undangan nonton saat itu. Namun Wali Kota Solo tidak hadir karena jadwalnya berbenturan dengan kunjungannya ke Paris, Prancis.