Berita Hizbullah Ancam Balas Israel sampai Bom Meledak di Haul Jenderal Iran

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Agresi Israel ke Palestina yang meluas ke Libanon hingga serangan pada peringatan empat tahun kematian Komandan Pasukan Quds Iran Jenderal Qaseem Soleimani menjadi sorotan pemberitaan internasional pada Kamis (3/1).

Berikut sekilas berita internasional:

Hizbullah Bersumpah Akan Membalas Pembunuhan Pemimpin Hamas oleh Israel

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah bersumpah akan membalas dendam atas kematian salah satu pemimpin tertinggi Hamas, Saleh Mohammed Suleiman Al Arouri, oleh tentara Israel, di Beirut, Lebanon, Selasa (2/1) waktu setempat.


Media Hamas, TV Al-Aqsa, melaporkan bahwa salah satu pendiri Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, tewas akibat serangan pesawat tak berawak Israel di Beirut.

Nasrallah kemudian membalas pembunuhan Saleh Al Arouri oleh tentara Israel. Hassan Nasrallah memperingatkan Israel akan ada “reaksi keras” dari Hizbullah atas pembunuhan Saleh Al Arouri.

Dugaan Penyebab Kecelakaan dan Kebakaran Maskapai Jepang di Bandara Haneda

Peristiwa Japan Airlines (JAL) jatuh dan terbakar saat mendarat di landasan Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Selasa (2/1) diduga karena kelalaian.

Japan Airlines dengan nomor penerbangan JAL516 bertabrakan dengan pesawat Penjaga Pantai Jepang saat mendarat di landasan Bandara Haneda pada Selasa malam.

Saat tabrakan terjadi, JAL516 hendak mendarat setelah lepas landas dari Hokkaido. Sementara itu, pesawat Penjaga Pantai Jepang hendak terbang dari Haneda menuju Prefektur Niigata untuk mengantarkan bantuan kepada korban gempa.

[Gambas:Video CNN]

Bom Meledak Dekat Restoran Umum Iran, 103 Warga Tewas

Dua ledakan bom menewaskan sedikitnya 103 warga di Kerman, Iran pada Rabu (3/1) waktu setempat. Ledakan itu terjadi di dekat makam Komandan Pasukan Quds Jenderal Qaseem Soleimani yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS di Bagdad empat tahun lalu.

Dilaporkan AFP, media pemerintah dan otoritas lokal menyebut ledakan tersebut sebagai serangan teroris. Namun belum diketahui siapa penyebab ledakan tersebut.

Bom tersebut meledak di tengah tingginya ketegangan di Timur Tengah terkait perang Israel-Hamas di Gaza dan terbunuhnya pemimpin senior Hamas Saleh al-Aruri di Lebanon pada Selasa lalu.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);