Terjaring Razia, Puluhan Bonek Diantar Keluar Perbatasan Kediri – Berita Jatim

by
Terjaring Razia, Puluhan Bonek Diantar Keluar Perbatasan Kediri

Pahami.id – Puluhan suporter Bonek Persebaya Surabaya terjaring penggerebekan Polres Kota Kediri. Salah satunya diketahui membawa senjata tajam (sajam).

Kapolsek Samapta Kediri, Iptu Priyo Hadistyo mengatakan, penggerebekan tersebut menyusul larangan kedatangan pendukung tim tamu.

“Kami menyikapi laporan masyarakat bahwa di Simpang Empat Alun Alun Kota Kediri terdapat sejumlah orang yang diduga kuat sebagai suporter sepak bola salah satu tim tersebut,” ujarnya, dikutip dari Beritajatim.com–Pahami.id jaringan, Kamis (26/10/2023).

Puluhan orang yang diduga suporter tim Persebaya Surabaya kemudian diamankan. Mereka kemudian didata Mapolres Kediri Kota.

“Kita lakukan upaya preventif, kita bawa ke Mapolres Kediri Kota untuk didata, kemudian dikembalikan dan dikawal keluar perbatasan Kediri,” ujarnya.

Saat penggerebekan, petugas menemukan seseorang membawa senjata tajam. Iptu Priyo mengungkapkan, para pendukung yang membawa senjata tajam itu kemudian dilimpahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Kediri.

“Bagi yang kedapatan membawa senjata tajam seperti pisau, selanjutnya akan kami catat dan serahkan kasusnya ke Satreskrim Polres Kota Kediri,” kata Priyo.

Selain melakukan penggerebekan di dalam kota, petugas juga menyiagakan personel di perbatasan.

Upaya preventif terus kami lakukan dengan melakukan patroli dan penyekatan di beberapa pintu masuk Kota Kediri, suporter yang diundang dilarang datang menonton pertandingan di venue tandang, kata Iptu Priyo.

Persik Kediri dijadwalkan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10/2023).