Terjadi Lagi, Mobil Terbakar Misterius di Sampang Bikin Warga Resah – Berita Jatim

by
Terjadi Lagi, Mobil Terbakar Misterius di Sampang Bikin Warga Resah

Pahami.id – Sebuah mobil terbakar secara misterius di Desa Banyusokah, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Korban pun melaporkannya ke polisi, Senin (20/11/2023).

Faris Soleh, kerabat korban, mengatakan mobil yang terbakar adalah milik keluarga menantunya. Ia menduga mobil tersebut sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

Dugaan pembakaran mobil ini kami laporkan ke Polisi, namun sebelumnya kami juga melaporkannya ke Polres Ketapang, kata Fahris Soleh, kerabat korban, dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id.

Dia menjelaskan, kejadian kebakaran di mobil mertuanya awalnya diketahui istri Faris.

Saat itu istri saya mendengar suara hujan rintik-rintik, namun setelah dicek ternyata mobil yang diparkir di halaman terbakar, ujarnya.

Kabid Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengatakan, polisi telah memeriksa korban sebagai saksi. Dia meminta kesabaran terlebih dahulu. “Tunggu hasil perkembangannya,” ujarnya.

Sebelumnya, H-RV milik Matweki, warga Kampung Banyusokah, Kecamatan Ketapang, juga dikabarkan terbakar secara misterius. Indikasinya, mobil tersebut dibakar oleh orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi pada malam hari sekitar pukul 01.30 WIB. Pemilik mobil mengaku saat mobil diparkir tidak ada masalah.

Sementara itu, Kapolsek Ketapang Iptu Hafissulah Mokoginta menduga mobil tersebut sengaja dibakar. Dari hasil olah TKP ditemukan jejak pelaku dan kain yang diduga digunakan untuk membakar mobil.

Pihaknya berjanji akan berusaha mengungkap motif pembakaran mobil di wilayahnya. Sebab, ini bukan yang pertama kali.

“Korban kedua ini adalah pengusaha kayu dan mengaku tidak ada masalah dengan orang lain, tapi akan kami selidiki,” ujarnya.

Sekadar informasi, sebelumnya minibus Toyota Avanza warna hitam tahun 2011 bernomor polisi L 1520 VC juga ikut terbakar.

Kebakaran mobil tersebut diperkirakan terjadi pada Minggu (15/10/2023) pagi sekitar pukul 02.00 WIB.