Terima Lamaran NasDem, PKB Beri Nama Duet Anies Baswedan-Muhaimin Sebagai ‘Amin’ – Berita Jatim

by
Terima Lamaran NasDem, PKB Beri Nama Duet Anies Baswedan-Muhaimin Sebagai 'Amin'

Pahami.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima usulan politik dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan menjodohkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP PKB Muhammad Hasanuddin Wahid usai rapat paripurna gabungan di Gedung DPW PKB Jatim, Jumat (1/8/2023).

“DPP PKB mengadakan rapat paripurna, dewan suro dan dewan tanfid untuk menyepakati perkembangan politik yang sangat cepat dan dinamis. Alhasil, pada rapat paripurna tadi pagi, kami menyambut baik tawaran kerja sama Partai NasDem di PKB, untuk bidang politik. kerja sama dalam Pilpres 2024,” kata Hasanuddin.

Sebelumnya, kata Hasanuddin, DPP PKB menggelar rapat paripurna dan sore harinya kembali menggelar rapat paripurna gabungan.

“Tadi pagi diputuskan DPP PKB harus mengadakan rapat paripurna gabungan yang tidak hanya terdiri dari syuro dan tanfid saja, melainkan badan otonom diundang, seluruh anggota suku juga diundang, bahkan pimpinan DPW PKB juga diundang. sore, untuk menindaklanjuti laporan paripurna DPP PKB pagi ini,” ujarnya.

Sekaligus meminta DPW PKB untuk berkonsultasi, meminta pertimbangan, nasehat dari masyahid, kiai, sesepuh, seluruh kiai yang selama ini menjadi teladan masyarakat, mengenai kerjasama Partai NasDem, serta konsultasi. segala hal yang berkaitan dengan tawaran itu,” ucapnya lagi.

Di sini, PKB menegaskan sudah mendapat usulan dari Partai NasDem terkait kerja sama politik tersebut, bahkan sudah mengukuhkan pasangan calon presiden-wakil presiden.

Selain itu, kami juga sedang menggali dari seluruh PKB untuk itu semua, dan baru saja memutuskan, kami menerima dan akan menindaklanjuti permintaan Partai NasDem kepada pimpinan umum kami Gus Muhaimin Iskandar untuk maju bersama pada Pilpres 2024. dengan Anies Baswedan, ” katanya.

Hasanuddin juga mengatakan, jika pasangan ini bernama Amin, itu merupakan gabungan nama Anies dan Muhaimin.

Jadi untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar singkatannya Amin. Saya berharap pasangan ini bisa menang di Pilpres 2024, ujarnya.

Selain pengurus PKB, Hasanuddin juga mengaku pasangan Ma’ruf mendapat dukungan dari para pendeta PKB.

“Para Kiai mendukung penuh yang terbaik untuk PKB, itu akan menjadi keputusan dan amanah kita Bismillah Tawakaltu Allahah Budal Gus,” jelasnya.

Sementara saat ditanya mengenai deklarasi kedua, PKB belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Mengenai kapan deklarasi dilakukan, di mana dan jam berapa, besok akan segera kami informasikan, jelasnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa