Temukan Mayat Mengapung di Sumber Mata Air, Warga Pasrepan Lapor Polisi – Berita Jatim

by
Temukan Mayat Mengapung di Sumber Mata Air, Warga Pasrepan Lapor Polisi

Pahami.id – Jenazah pria yang mengapung di dekat sumber mata air menghebohkan warga di Kampung Tempuran, Kecamatan Pasrepan. Warga setempat kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut ke polisi.

Jenazah pria yang terapung di sungai dekat sumber mata air itu ditemukan warga pada Senin (10/9/2023) sore. Sumber mata air ini terletak di Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan, jenazah pria tersebut bernama Marjoko (61). Diketahui, Marjoko sendiri merupakan seorang lansia asal Desa Janjang Wulung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Dia bekerja setiap hari sebagai petani dan tukang kebun.

Kami mendapat laporan dari warga tentang ditemukannya mayat laki-laki di sumber air di bawah tebing. Saat ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB, pria tersebut sudah meninggal duniakata Farouk, Senin (9/10/2023).

Laporan dari BeritaJatim.com–Nangkaian Pahami.id, kata Farouk, awalnya saksi bernama Suyo dan Ulum sedang mengontrol aliran air. Pengendalian ini dilakukan setiap hari untuk memastikan aliran air di bawah tanggul masih aman.

Namun sesampainya di lokasi, keduanya melihat potongan kaos biru dan celana hitam terapung di sungai. Hal ini membuat mereka berdua mendekati lokasi dan memeriksa potongan kaos tersebut.

Saat didekati, ternyata potongan kaos tersebut adalah seorang pria yang sudah meninggal dan mengambang. Kemudian keduanya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasrepan.

Setelah menerima laporan tersebut, Polres Pasrepan kemudian berkoordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Pasuruan. Kemudian korban dipindahkan dan dilarikan ke rumah sakit untuk diautopsi,” lanjutnya. Dalam kejadian tersebut, polisi memperoleh barang bukti berupa pakaian korban, senter, dan tali hijau sepanjang 25 meter.