Tembus Rp600 Juta, Biaya Sekolah Noah Sinclair Jauh di Atas Gaji Tiko Aryawardhana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Usai menikah dengan Bunga Citra Lestari alias BCL, sosok TIko Aryawardhana terus diculik warganet. Tiko yang berasal dari luar dunia hiburan terus menjadi perbincangan terutama soal penghasilannya.

Punya pekerjaan di dunia perbankan, gaji Tiko Aryawardhana disebut-sebut jauh di bawah Bunga Citra Lestari. Gajinya diperkirakan hanya berkisar Rp 10-80 juta per bulan tergantung jabatan yang disandangnya.

Sedangkan pendapatan BCl jauh melebihi nominal tersebut. Ia bisa mendapatkan ratusan juta hanya dalam sekali penampilan di atas panggung.

Perbedaan pendapatan ini semakin menimbulkan pertanyaan mengenai keberadaan Noah Sinclair, anak tunggal BCL dan suami pertamanya, mendiang Ashraf Sinclair. Konon, biaya pendidikan Nuh tidaklah murah.

Dilansir dari akun Instagramnya, Noah Sinclair diketahui pernah bersekolah di sekolah internasional. Remaja ini bersekolah di Australian Independent School atau dikenal dengan AIS.

Bunga Citra Lestari bersama putranya, Noah Sinclair. [Instagram]

Berdasarkan penelusuran di situs resmi Australian Independent School (AIS), biaya sekolah Noah Sinclair memang bernilai besar. Kini, ia diketahui bersekolah di sekolah dasar atau menengah di sana.

Untuk level ini, biaya tahunan yang harus dibayarkan mencapai Rp 353,500 juta tanpa program khusus bahasa Inggris. Namun jika ada penambahan, biaya tahunannya bisa mencapai sekitar Rp385,830 juta.

Jika dilihat dari biaya tahunannya, biaya per semester sekolah putra BCL memang masih tidak murah. Untuk satu semester, BCL dan Tiko harus mengeluarkan biaya sekitar Rp182,330 juta atau Rp199 juta dengan tambahan program bahasa Inggris.

Biaya ini masih ditambah dengan biaya lainnya. Sebut saja, ada biaya fasilitas yang mencapai Rp 53 juta. Biaya dibayarkan untuk satu tahun ajaran di sana.

Sedangkan selain biaya tersebut, ada biaya khusus untuknya Dukungan pembelajaran. Setidaknya ada tiga jenis biaya yang harus dibayar di tingkat SMP.

Bunga Citra Lestari alias BCL bersama Tiko Aryawardhana dan Noah Sinclair. [Instagram]
Bunga Citra Lestari alias BCL bersama Tiko Aryawardhana dan Noah Sinclair. [Instagram]

Pertama, ada biaya konsultasi untuk membuat rencana masa depan siswa, atau dikenal dengan sebutan Rencana Pendidikan Individu (IEP) dengan biaya sekitar Rp 36,8 juta.

Kedua, ada biaya yang dialokasikan untuk pembelajaran yang lebih intensif. Pembelajaran seperti ini membutuhkan biaya yang cukup besar, sekitar Rp 120 juta.

Terakhir, ada biaya khusus untuk Extra Learning Support (bimbingan tambahan) yang tidak kalah mahalnya. Untuk setahun biayanya sekitar Rp 60,4 juta.

Jika seluruh biaya tersebut dijumlahkan, maka total biaya sekolah Noah Sinclair mencapai Rp 654 juta. Namun, rincian biaya tersebut mungkin berbeda dengan sebenarnya.

Sementara itu, hubungan Noah Sinclair dan Tiko Aryawardhana dikabarkan cukup baik. Tiko digadang-gadang mampu merebut hati Noah, selain hati BCL.