Tembok Hotel Bintang 5 di Batu Ambrol Diterjang Banjir – Berita Jatim

by
Tembok Hotel Bintang 5 di Batu Ambrol Diterjang Banjir

Pahami.id – Dinding pagar hotel bintang lima, Singhasari Resort Jalan Ir Soekarno Nomor 120, Desa Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu ambruk, Senin (29/1/2024) malam. Tembok setinggi 8 meter juga menghalangi akses menuju desa di belakang hotel.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @malangraya_info, terlihat tembok hotel bintang 5 itu jebol. Aliran air yang deras terlihat melalui celah-celah tanah.

Tembok tersebut menjadi pembatas antara kawasan hotel bintang lima dengan pemukiman warga di belakangnya atau di Jalan Damun, Kampung Beji.

Diketahui, runtuhnya tembok ini disebabkan oleh pondasi tembok yang tergerus air. Sehingga tidak dapat menopang tembok yang tingginya 8 meter dan panjang 30 meter.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini.

Sebelumnya, hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan Batu mulai sore hari.

Sejumlah netizen pun turut mengomentari unggahan tersebut.

“Bukan hanya Beji, di Sekarputih Pendem juga parah. Lajar Giripurno juga ada jalan raya yang terendam banjir. Kebanyakan karena kapasitas drainase meluap akibat jalan buntu, jalan dangkal, atau aliran air hujan yang tertutup dan tidak masuk. saluran.Batu, Malang banjir bukan karena hidrometeorologi, tapi karena tata kota yang buruk,” komentar Anwar***

Saluran airnya sempit, kalau hujan deras debit airnya tinggi, air naik deras mencari jalan, kata Bambang***

“Padahal hotel bintang 5,” komentar Wulan***

“Jangan baru bangun gan. Jaga saluran airnya,” kata mbok***

Kontributor: Fisca Tanjung