Tegaskan Cita-cita Jokowi Hilirisasi Dilanjutkan, Prabowo Subianto: Kita Tidak Ragu-ragu! – Berita Jatim

by
Tegaskan Cita-cita Jokowi Hilirisasi Dilanjutkan, Prabowo Subianto: Kita Tidak Ragu-ragu!

Pahami.id – Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Prabowo Subianto menegaskan, jika diberi amanah sebagai presiden pada pemilu 2024, ia tak segan-segan melanjutkan program Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menegaskan, tak segan-segan melanjutkan beberapa program baik pemerintahan Jokowi jika terpilih menjadi presiden pada pemilu 2024.

Rekan Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah berkeliling Indonesia dan mendengar keluh kesah serta harapan dari berbagai kalangan. Dari keluh kesah dan harapan tersebut, Prabowo memastikan program-program pemerintahan Jokowi yang berjalan lancar akan terus berlanjut.

“Saya melihat sekeliling dan saya melihat masyarakat kita merasakan dan masyarakat kita sangat senang jika kita berada di koalisi kita, tim Prabowo-Gibran, koalisi Indonesia Maju mengatakan kita akan melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi,” kata Prabowo pada acara konsolidasi nasional yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), di Sentul, Bogor, Minggu (10/12/2023).

Prabowo menegaskan tak segan-segan melanjutkan program seperti pembangunan Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN), BPJS, Kartu Prakerja dan lain-lain.

“Kami tidak segan-segan mengatakan IKN akan kita lanjutkan, BPJS akan kita lanjutkan, Kartu Prakerja akan kita lanjutkan, Kartu Indonesia Pintar akan kita lanjutkan, hilirisasi harus kita lanjutkan dan semuanya akan kita sempurnakan,” tambah Prabowo.

Prabowo juga menjelaskan bahwa dirinya telah beberapa kali dihubungi oleh Presiden Jokowi untuk membahas pentingnya hilirisasi di Indonesia. Hilirisasi penting dilakukan untuk bisa mensejahterakan masyarakat.

“Suatu saat saya ditelepon, Pak Jokowi bilang, beberapa kali beliau bilang, ‘Menhan, kalau kita tidak hilirisasi, tidak mungkin rakyat kita sejahtera,’ katanya,” kata Prabowo Subianto.

“Kalau yang namanya hilirisasi tidak kita luruskan, tidak mungkin Indonesia menjadi negara kuat, negara besar,” imbuhnya.

Ambisi hilirisasi Jokowi terus berlanjut

Pada rapat Penggabungan “Saatnya Indonesia Maju”, Prabowo juga menyampaikan bahwa dirinya kini bersatu dengan Jokowi. Tidak hanya dalam hubungan baik, tapi juga pemikiran dan strategi bangsa Indonesia.

Makanya saya bersatu dengan Pak Jokowi, bukan hanya karena hubungan baik karena pemikiran kita dan juga strategi kita, pandangan kita untuk Indonesia maju. Begitu juga, kata Prabowo.

Ideologi kita sama, justru itu cita-cita seluruh bangsa Indonesia, cita-cita Bung Karno sejak awal Indonesia berdiri di atas kaki sendiri, lanjutnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) kemudian menjelaskan, ada sisi keberanian Jokowi dalam melanjutkan program hilirisasi. Menurutnya, banyak negara lain yang tidak suka Indonesia menjalankan program ini.

“Memang banyak negara yang khawatir, mereka tidak suka kalau kita melakukan hilirisasi. Mereka mau ambil material kita, murah, lalu barang kita diolah di pabriknya, setelah itu dijual sepuluh kali lipat. ,”

“Saudara-saudara, Pak Jokowi dengan berani dan tegas mengatakan ‘tidak’. Mulai saat ini kita tidak mau lagi menjual bahan-bahan kita dengan harga murah ke negara lain,” imbuhnya.

Calon presiden nomor urut 1 menegaskan memiliki visi yang sejajar dengan Jokowi, oleh karena itu program-program terbaik pemerintah saat ini akan terus berlanjut dan mendorong hilirisasi menjadi isu penting.