Tebus Gagal Penalti dengan Gol Kemenangan Lawan PSM Makassar, Jefinho Semakin Moncer – Berita Jatim

by
Tebus Gagal Penalti dengan Gol Kemenangan Lawan PSM Makassar, Jefinho Semakin Moncer

Pahami.id – Jefinho mencetak satu gol kemenangan Persik atas PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (3/8/2023). Dia seolah menebus kegagalan mengeksekusi penalti pada babak pertama.

Menit ke-14, tim berjuluk Macan Putih tersebut mendapatkan hadiah penalti setelah Ardiansyah dilanggar di kotak penalti. Namun sayang, eksekusi Jefinho gagal berbuah gol.

Penyerang asal Brasil itu menebus kegagalannya tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-54. Persik menang dengan skor 2-1 di laga tersebut.

Jefinho menjadi bintang baru di Persik Kediri. Penampilannya di BRI Liga 1 2023/2024 cukup ciamik.

Dia mencetak 2 gol dan satu asist dari empat laga. Statistik yang cukup lumayan untuk pemain debutan di liga.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memuji penampilan anak asuhnya. Kemenangan ini berkat kerja keras anak asuhnya.

“Kita sudah tahu jika lawan PSM di kandang sulit karena di kandang mereka kuat sekali. Di awal pertandingan kita kebobolan satu gol pasti mental kita drop karena punya banyak kesalahan di babak pertama,” ujarnya dikutip dari laman PT LIB, Jumat (5/8/2023).

“Tapi saat pergantian di babak kedua kita bisa memperbaiki dan bisa merubah pertandingan,” katanya lagi.

Perubahan strategi yang diterapkan berjalan dengan baik dan sukses.

“Seperti latihan jadi bisa berubah formasi 3-5-2 karena kita melihat kesalahan kita dan kekuatan PSM di babak pertama,” jelasnya.

Marcelo Rospide mempersembahkan kemenangan ini untuk suporter setia Persik. “Kemenangan ini untuk suporter yang ada di Kediri,” tegasnya.