Tak Sia-Sia Berguru Sebelum Nyaleg, Total Suara Komeng Kini Hampir Setara dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Potensi pelawak untuk melarikan diri Alfiansyah Bustami atau Komentar sebagai senator DPD RI semakin luas dan luas. Komeng unggul dibandingkan pesaingnya di daerah pemilihan Jawa Barat.

Seperti tersaji dalam data penghitungan resmi (real count) Pemilu 2024 di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (18/2/2024), Komeng telah mengumpulkan 1,5 juta suara dari masyarakat Jawa Barat.

Prestasi vokal Komeng kalah jauh dibandingkan nama beken lainnya seperti Jihan Fahira dan mantan Bupati Garut, Aceng Fikri.

Foto Komeng di kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)

Total dukungan terhadap Jihan Fahira baru mendekati 600 ribu suara. Sedangkan untuk Aceng Fikri, jumlah suara yang didapat bahkan tidak mencapai 500 ribu.

Dengan hasil saat ini, dukungan masyarakat Jabar terhadap Komeng bahkan mendekati perolehan suara Ketua DPD RI periode 2019-2024, La Nyalla Mattaliti. Berjuang di Jawa Timur, La Nyalla sejauh ini menjadi calon dengan dukungan tertinggi sekitar 1,6 juta suara.

Perolehan suara Komeng yang nyaris menyamai La Nyalla Mattaliti pun disorot banyak kalangan. Sebelumnya, Komeng sempat menyebut La Nyalla menjadi salah satu mentornya untuk maju di pemilu legislatif 2024.

“Saya banyak bertanya kepada petahana. Ada Bang Oni, lalu bertemu dengan Ketua DPD Pak La Nyalla. Saya bertanya, ‘Pak, sedang apa Anda di sana? “Apakah ada program seperti ini atau tidak?” kata Komeng dalam wawancara baru-baru ini.

Sebenarnya proses perhitungan Pemilu Legislatif DPD RI di Jawa Barat sendiri baru 52 persen. Besar kemungkinan Komeng bisa mengalahkan La Nyalla Mattaliti yang total suaranya di Jatim mencapai 65 persen.

Komeng ditemukan di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Komeng ditemukan di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Kisah Komeng maju ke pemilu legislatif baru viral usai hari pencoblosan 14 Februari 2024. Pasalnya, Komeng berani tampil beda dengan berpose aneh di foto surat suara.

Meski begitu, kabar Komeng meramaikan pemilu legislatif sebenarnya sudah tersebar sejak tahun 2023. Dalam sebuah wawancara, Komeng mengaku ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI agar bisa memberikan hiburan gratis kepada masyarakat.

“Saya ingin membuat gedung seni itu hidup, sehingga masyarakat bisa menontonnya secara gratis. “Saya tidak bisa memberi Anda kemakmuran, jadi saya ingin memberi Anda kebahagiaan,” jelas Komeng, dalam wawancara pertengahan tahun 2023.

Komeng berusaha mewujudkan keinginan murninya saat menjabat sebagai Ketua PASKI wilayah Jawa Barat. Namun Komeng mengalami kesulitan dalam merealisasikan wacana tersebut karena tidak mempunyai posisi yang kuat.

“Saya dulu Ketua PASKI Jabar, makanya saya ingin menghidupkan kembali beberapa gedung kesenian yang ada di wilayah kota dan kabupaten. “Tapi waktu itu tidak berhasil, makanya saya ingin mencobanya melalui DPD,” jelas Komeng.

Kini, harapan Komeng untuk memperjuangkan hak komedian melalui parlemen terbuka lebar. Meski demikian, Komeng masih tak sombong dan memilih menunggu hasil penghitungan sebenarnya KPU tuntas.