3 Pemain Borneo FC yang Berpotensi Tak Dilepas ke Timnas Indonesia U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia punya potensi tanpa pemain muda Borneo FC, alasannya tak jauh berbeda dengan sikap Persija Jakarta melalui pelatihnya, Thomas Doll.

Borneo FC dikenal sebagai salah satu klub Liga 1 yang pemain-pemain mudanya kerap menjadi langganan Timnas Indonesia di kelompok umur tersebut.

Pemain seperti Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda, dan Muhammad Taufani kerap dinanti timnas Indonesia di rentang usianya.

Saat ini Borneo FC sedang dalam tren positif, memimpin klasemen Liga 1 2023 dengan poin tertinggal jauh dari lawannya.

Klub berjuluk Pesut Etam ini tentunya ingin mempertahankan tren tersebut, agar bisa melaju ke babak Championship dan meraih gelar juara musim ini.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri Hussein menjelaskan alasan pihaknya harus mempertahankan para pemainnya dan tidak melepasnya ke timnas.

Dandri menegaskan Borneo FC perlu mempertahankan pemainnya untuk tampil di Seri Championship agar bisa menjadi juara Liga 1 musim ini.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024, Shin Tae-yong tentunya perlu memiliki pemain kunci untuk memperkuat timnya.

Rencananya tentu saja memanggil pemain-pemain muda terbaik untuk berlaga di Tanah Air, namun bila tidak memungkinkan maka kami harus mencari alternatif lain.

Pemanggilan pemain kemungkinan besar akan dilakukan saat kompetisi Liga 1 2023 memasuki pekan ke-29, sehingga cukup sulit bagi klub untuk melepas pemainnya.

Lantas siapa saja pemain Borneo FC yang kemungkinan besar tidak akan terpilih masuk Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024? inilah beberapa di antaranya.

Fajar Fatturahman

Berposisi sebagai bek tengah utama Borneo FC, kualitas Fajar Fatturahman tak hanya terbukti di level klub.

Fajar Fatturahman juga menjadi andalan Timnas U-22 Indonesia, seperti halnya di SEA Games 2023.

Sosoknya menjadi salah satu pemain andalan Timnas U-22 Indonesia dalam meraih gelar juara di ajang tersebut.

Kamu kuat

Komang Tegas juga menjadi pemain utama Borneo FC yang mampu ditempatkan sebagai gelandang bertahan dan bek kanan.

Komang Teguh juga tercatat dalam skuad Timnas U-22 Indonesia peraih medali emas SEA Games 2023.

Muhammad Taufani

Salah satu momen penting Muhammad Taufani saat memastikan Timnas U-22 Indonesia lolos ke final SEA Games 2023, adalah satu golnya ke gawang Vietnam.

Gol tersebut terjadi di perpanjangan waktu saat kedudukan imbang 2-2, hingga kini Taufani tetap menjadi pilar utama timnas di level usia.

Meski begitu, kiprahnya di Piala Asia U-23 2024 bersama Timnas U-22 Indonesia akan sedikit terhambat karena sikap klub.

Kontributor: Eko