Tak Masalah Keluar TV, Ivan Gunawan Klaim Sudah Dikenal sampai Luar Negeri Berkat Fesyen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ivan Gunawan Wajar jika ia kecewa karena gaya pakaian yang dikenakannya dinilai tidak pantas untuk ditampilkan di televisi. Namun untuk saat ini Ivan tidak mau khawatir lagi.

Saya hanya merespons dengan pekerjaan saya, saya merespons dengan kemampuan saya, kata Ivan Gunawan di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Ivan Gunawan telah membuktikan dirinya bisa sukses meski tidak tampil di televisi. Acara kecantikan yang ia ciptakan mulai mendapat tempat di hati para penggemarnya setelah lima tahun berdiri.

Ivan Gunawan. [Instagram]

“Saya sudah lima tahun mengikuti kontes kecantikan, alhamdulillah sudah punya penggemar,” jelas Ivan Gunawan.

Bahkan, ajang kecantikan kreasi Ivan Gunawan ini tak hanya terkenal di negeri sendiri. Artis yang biasa disapa Igun itu kini mulai dikenal di berbagai negara berkat kegiatannya tersebut.

Misalnya saya ke Thailand, ke Myanmar, ke Malaysia, ke Singapura, orang-orang mengenal saya karena kontes kecantikan itu sendiri. Kalaupun saya ke negara-negara Latin, mereka sudah mengenal saya, kata Ivan Gunawan.

Dengan tingkat popularitasnya yang mulai mendunia, Ivan Gunawan berpeluang mengembangkan brand fesyennya. Potensi untung lebih besar pun lebih luas.

“Iya doakan saja karyaku bisa mendunia. Kalau cuma fashion show, cuma tepuk tangan saja, tamat. Enggak ada nilai bisnisnya,” ujar Ivan Gunawan.

Prestasi yang diraih Ivan Gunawan mungkin tidak akan terwujud saat ini, jika ia terus memprioritaskan pekerjaan di televisi sebagai mata pencaharian utamanya seperti dulu.

Mungkin kalau saya hanya di TV nasional, tidak ada yang tahu, tidak sampai di sana, kata Ivan Gunawan.

Oleh karena itu, Ivan Gunawan memilih berbangga untuk tidak memaksakan diri tampil di televisi jika gaya busananya diidentikkan dengan sesuatu yang menyimpang.

“Yah, yang mengenal kita hanyalah diri kita sendiri,” kata Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan kini hanya menerima tawaran syuting di televisi untuk program-program yang erat kaitannya dengan dunia fashion.

Jadi saya tidak akan mengikuti acara komedi lagi yang akhirnya harus memakai baju safety, baju bayi. Saya sudah tidak ada lagi, jelas Ivan Gunawan.

Seperti diketahui, gaya berpakaian Ivan Gunawan di acara Brownis Trans TV Oktober 2023 sempat dipertanyakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Mereka mengeluarkan peringatan karena diduga menormalisasi dandanan laki-laki yang berpenampilan seperti perempuan.

Ivan Gunawan (Ig/@ivan_gunawan)
Ivan Gunawan (Ig/@ivan_gunawan)

Ivan Gunawan geram saat dituding berpakaian seperti perempuan. Dijelaskannya kepada KPI, setelan yang dikenakan saat syuting saat itu termasuk tren fashion pria tahun 60an.

Namun penjelasan Ivan Gunawan tidak didengar KPI. Ivan pun mengaku tidak mendapat pembelaan apa pun dari tim produksi Brownis Trans TV yang dianggap ikut bertanggung jawab dalam pemilihan tema busana acara tersebut.

Sangat kecewa dengan kenyataan tersebut, Ivan Gunawan memutuskan keluar dari program Trans Brownis TV setelah enam tahun bekerja sama.