Tak Ada Saksi yang Bantu Ammar Zoni di Sidang Cerai dengan Irish Bella – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sidang sambungan perceraian Irlandia Bella Dan Ammar Zoni kembali digelar di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (18/1/2024). Ammar diberi kesempatan kedua oleh hakim untuk menghadirkan saksi guna memperkuat dalilnya mempertahankan rumah tangga dengan Irish.

Sama seperti Irish Bella, Ammar Zoni menghadirkan tiga saksi dari orang terdekatnya. Namun, orang-orang yang dipercaya Ammar untuk bersaksi di pengadilan sudah tidak hadir lagi.

“Kami kesulitan menghadirkan saksi,” kata kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias, usai sidang.

Aditya Zoni (Instagram/real_aditya1)

Tim kuasa hukum Ammar Zoni telah mengundang calon saksi sejak tadi malam untuk membahas apa yang akan dihadirkan dalam persidangan hari ini. Namun, tidak ada seorang pun yang datang.

“Sejak tadi malam, yang dikoordinasi Ammar untuk menjadi saksi belum ada yang datang,” kata Jon Mathias.

“Mereka bilang tidak bisa, bukannya tidak mau membantu. Ya, kebutuhan waktu masyarakat berbeda-beda,” lanjut Jon.

Pada akhirnya, Ammar Zoni harus melewatkan kesempatan untuk memperkuat argumen demi menjaga rumah tangga dengan Irish Bella. Ia pun tak bisa berbuat banyak untuk meyakinkan calon saksi karena berada di penjara.

“Nama saksi di perkara perdata bersifat sukarela. Kalau perkara pidana lain ya, bisa ada pemanggilan paksa dari pihak penegak jika tidak hadir dua kali,” kata Jon Mathias.

Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella saat ditemui di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Jumat (29/10/2021). [Pahami.id/Alfian Winanto]
Ammar Zoni dan Irish Bella. [Pahami.id/Alfian Winanto]

“Ammar masih di (penjara), jadi belum bisa meyakinkan masyarakat untuk menjadi saksi,” tambah pengacara.

Tim kuasa hukum Ammar Zoni menolak membeberkan detail sosok yang akhirnya ditunjuk menjadi saksi di hadapan hakim. Mengingat sebelumnya, mereka biasa membawa nama adik Ammar seperti Aditya Zoni dan Panji Zoni dalam daftar saksi.

“Takutnya Ammar bakal sedih juga. Soalnya kalau kita ngomongin orang-orang ini, sebenarnya Ammar sudah berbuat banyak untuk mereka di masa jayanya,” kata Jon Mathias.

Sidang perceraian Irish Bella dan Ammar Zoni sendiri akan dilanjutkan ke agenda penutup pada 25 Januari 2024 dan berakhir pada 1 Februari 2024. Kedua persidangan rencananya akan digelar melalui sistem peradilan online atau e-court.

Ammar Zoni digugat cerai dari Irish Bella pada 6 November 2023. Kebiasaan narkoba yang berulang-ulang menjadi salah satu dari sekian banyak alasan yang dipertimbangkan Irlandia sebelum putus dengan Ammar.

“Keputusan saya putus dengan Bang Ammar bukan hanya berdasarkan kasus yang menimpa Bang Ammar yang baru-baru ini kita ketahui. Ada juga beberapa alasan pribadi lainnya,” kata Irish Bella dalam wawancara di kawasan Cinere, Depok, Barat. Jawa pada suatu waktu.

Irish Bella enggan membeberkan secara detail alasan lain dirinya mengajukan gugatan cerai kepada Ammar Zoni. Dia berdalih ingin melindungi privasi keluarga.

Dasar gugatan cerai Irish Bella, selain masalah penyalahgunaan narkoba, baru terungkap di persidangan. Perselisihan dan dugaan kebiasaan minum Ammar Zoni telah dibahas dalam agenda bukti Irlandia.