Surabaya Diserang Kelompok Pemuda Bercelurit, Polisi Bergerak – Berita Jatim

by
Surabaya Diserang Kelompok Pemuda Bercelurit, Polisi Bergerak

Pahami.id – Beredar video memperlihatkan sekelompok pemuda membawa senjata tajam sabit memasuki Kota Surabaya. Video tersebut viral di media sosial (medsos).

Para pemuda tersebut diduga berasal dari luar kota dan masuk ke kawasan Kebraon. Dalam video tersebut terlihat sekelompok pemuda melintas di dekat makam Kebraon di Gang Jambu.

Salah satu warga, Muhammad Kurniawan mengatakan, video sejumlah remaja membawa sabit beredar luas di kalangan warga.

Ia menduga pemuda tersebut berasal dari luar wilayah Surabaya. “Saya kurang paham kejadiannya kapan, tapi tadi malam beredar video di kelompok RT, dan kelompok itu ramai, karena selama ini di Kebraon belum pernah terjadi hal seperti itu,” ujarnya dikutip dari Beritajatim.com — Jaringan Pahami.id, Rabu (13/12/2023).

Kapolsek Karang Pilang Kompol Rizky Fardian Caropeboka mengaku masih mendalami kasus video viral tersebut.

“Itu sudah dipantau. Ya, ini masih kami selidiki. “Masyarakat mohon kesabarannya dan kami mohon doanya agar bisa terungkap,” ujarnya.

Rizky menduga rombongan pemuda itu datang dari arah Driyorejo, lalu masuk ke Kota Surabaya. Para pemuda mengunjungi Kampung Kebraon.

Video awal di Kota Baru Driyorejo (Gresik). “Akhirnya masuk ke kawasan Kebraon,” ujarnya.

Polisi telah memperoleh identitas beberapa pelaku yang terekam dalam video tersebut. Ia pun berjanji akan segera melakukan keterbukaan terkait kasus ini.