Sulit Menang di Laga Perdana, Persebaya Bertekad Hapus Kutukan – Berita Jatim

by
Sulit Menang di Laga Perdana, Persebaya Bertekad Hapus Kutukan

Pahami.id – Persebaya siap menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo pada laga perdana Liga 1 2023/2024, Sabtu (1/6/2023).

Tim berjuluk Bajul Ijo itu bertekad memecahkan rekor buruk mereka. Bak kutukan, Persebaya tak pernah menang di gim pertama.

“Tentu tidak mudah. ​​Tapi kami sudah melakukan persiapan yang baik selama pramusim,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (30/6/2023).

Rekor buruk Persebaya di laga pertama dimulai saat masih berada di Liga 2 pada musim 2017. Saat itu, Bajul Ijo asuhan Iwan Setiawan imbang 1-1 dengan Madiun Putra.

Padahal, di Liga 1 musim 2018, Persebaya memenangkan laga pertama melawan Perseu Serui dengan skor tipis 1-0. Namun, itu adalah kemenangan terakhir.

Setelah itu, klub asal Surabaya itu selalu kalah pada pertandingan pertama. Liga 1 2019, Persebaya harus mengalahkan Bali United dengan skor 1-2.

Tim ini didukung oleh Persik Kediri yang merupakan tim promosi dengan skor 1-1 di Liga 1 musim 2020.

Di musim 2021, Persebaya kembali kalah di laga pertama melawan Borneo FC dengan skor 3-1. Pada musim 2022, Bajul Ijo kalah 1-0 melawan Persikabo 1973.

Aji mengaku sudah berdiskusi dengan para pemain untuk mempersiapkan laga perdana besok.

“Saya juga berdiskusi dengan para pemain untuk fokus dan menikmati pertandingan besok. Dengan begitu, semoga apa yang sudah kami lakukan selama pramusim bisa terlihat di pertandingan sebenarnya dan kami bisa menang,” ujarnya.

Dia membenarkan bahwa striker asing Paulo Victor absen dari laga pembuka. Sebagai gantinya, Bajul Ijo disiapkan Wildan Ramdhani.

“Kami semua siap. Tanpa Victor pun, kami masih punya Wildan dan Sinaga. Saya selalu menekankan siapa pemain yang saya yakini harus memberikan yang terbaik di lapangan,” ujarnya.